Dinas Pariwisata Langkat Gelar Bimtek Packaging dan Pemasaran Produk Lokal

Langkat- jurnalpolisi.id

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)Pengemasan (packahing)dan Pemasaran Produk Lokal, di objek wisata Bukit Lawang, Bahorok, (17/5/2022). Kegiatan itu diikuti oleh 40 peserta dari para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di bidang kuliner dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, Hj. Nur Elly Hariani Rambe.

Dalam sambutannya Nur Elly menegaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mendukung majunya pariwisata Langkat. Jadi,.bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualias produk dan SDM ekonomi kreatif kita.

Nah, materi tentang pengemasan disampaikan oleh narasumber, Koad Chamdi, seorang praktisi kemasan dan pemilik usaha sambal andalan dan bawang goreng. Sedangkan materi tentang kebijakan ekonomi kreatif dan pemasaran disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat.

Beberapa produk UMKM kuliner dari beberapa daerah di Kabupaten Langkat turut ditampilkan (dipamerkan)untuk mendapatkan masukan langsung dari para narasumber. Beberapa produk kuliner yang ditampilkan tersebut, antara lain seperti keripik ubi, obat ramuan tradisionil, bumbu pecal, bolu gulung nanas dan lain- lain.

“ Saya pikir kualitas dan rasa dari produk kuliner yang ditampilkan hari ini sudah mantap. Namun, kemasan dan pemasarannya masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi agar dapat dipasarkan dengan lebih luas lagi,“ ujar Koad Chamdi seusai acara(Sahrul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *