Rutan Kelas IIB Boyolali Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

BOYOLALI – jurnalpolisi.id

Terpusat dari Lapangan Pancasila Ende NTT , upacara dalam rangka mendorong Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual .

Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali, Agus Imam Taufik Bersama Pejabat Struktural Mengikuti Upacara melalui streaming di Aula Atas Rutan Kelas IIB Boyolali , Rabu ( 01/06 ) .

Bertindak sebagai Inspektur Upacara , Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo membuka amanatnya dengan menjelaskan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila , Jakarta .

” Di kota Ende yang sangat bersejarah ini Bung Karno , Proklamator Kemerdekaan Bapak Pendiri Bangsa , menyusun dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan pancasila , bagi bangsa dan negara , ” tulisnya .

Dari kota tersebut , ia mengajak seluruh anak – anak bangsa untuk bersama – sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai – nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara .

” Kita harus betul – betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila . Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan , kebangsaan , dan kenegaraan kita . Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan interaksi antar sesama anak bangsa , ” ujar Jokowi .

Presiden RI ke-7 itu menegaskan pengamalan Pancasila adalah tugas seluruh komponen bangsa. Terbaik sebagai pemegang mandat Presidensi G20 , Indonesia mengajak seluruh negara maju di dunia bergotong – royong menciptakan umat manusia yang lebih baik , membangun sistem kesehatan Global yang mampu menghadapi krisis di masa depan dengan tata kelola dunia yang lebih sehat , damai , bahagia , dan lebih berperikeadilan. ( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *