Imigrasi Batam Berikan Kemudahan Dalam Pembuatan Atau Pergantian Paspor Baru

BATAM, jurnalpolisi.id

Direktorat Jendral Imigrasi, memberikan kemudahan bagi warga Batam dan masyarakat Kepulauan Riau, dalam pembuatan Paspor, Sabtu, 11/06/2022

“Eazy Passport adalah Program yang di luncurkan, dimana pelayanan Passport dapat dilakukan di luar Kantor Imigrasi berdasarkan permintaan dari instansi, lembaga, ataupun komunitas.

“Selanjutnya Dalam menggiatkan program yang di luncurkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi ini, Imigrasi Batam tetap mengedepankan protokol kesehatan dan keamanan.

Layanan Eazy Passport merupakan proses pembuatan paspor secara kolektif bagi pemohon yang akan membuat Paspor baru maupun penggantian Paspor, layanan ini merupakan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga pemohon tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi.

Untuk menggunakan layanan Eazy Passport, pemohon menghubungi Kantor Imigrasi Batam dengan memenuhi ketentuan dan prosedur yang berlaku, yaitu: permohonan paspor secara kolektif dan permohonan merupakan pemohon paspor baru serta penggantian paspor yang habis berlaku atau halaman penuh.

Layanan Eazy Passport dapat digunakan oleh suatu komunitas, organisasi, komplek perumahan, institusi Appendix (sekolah/ kampus/ asrama), serta perkantoran, Instansi Pemerintah/ TNI/ POLRI/ BUMN/ BUMD/ Swasta.

“Selanjutnya petugas Imigrasi akan datang di lokasi yang telah ditentukan sehingga pemohon hanya perlu membawa berkas dokumen yang dibutuhkan. (Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *