Polres Purbalingga Gelar Donor Darah Hari Bhayangkara ke-76

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Purbalingga menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah. Kegiatan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan hari ini kami menggelar bakti kesehatan berupa donor darah. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Donor darah diikuti oleh keluarga besar Polres Purbalingga, Bhayangkari dan rekan-rekan TNI dari Kodim, Lanud dan Batalyon,” jelasnya.

Disampaikan bahwa donor darah ini bertujuan untuk menambah stok darah di Kabupaten Purbalingga. Sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan darah.

“Harapannya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan,” tegasnya.

Dari data yang diperoleh donor darah di Polres Purbalingga diikuti oleh 202 orang. Dari jumlah tersebut total 172 orang dapat diambil darahnya. Sedangkan 30 lainnya tidak dapat ikut donor karena gagal screning akibat tensi tinggi, rendah dan sedang mengkonsumsi obat.

Hasil donor darah di Polres Purbalingga diperoleh hasil, golongan darah A sebanyak 30 kantong darah, golongan darah B 59 kantong, golongan darah AB 11 kantong, dan Golongan darah O 72 orang.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *