Atlit Paralayang Sabet Medali, Begini Kata Camat Kalibaru.

Banyuwangi – jurnallolisi.id

Suksesnya atlit paralayang Banyuwangi menyabet medali perak di Porprov Ke VII Jatim, membuat bangga banyak pihak. Meskipun merupakan even perdana yang diikuti Adryanus Mambo, Nuril Laroibafih, Venus Cornelia Liberty dan Jessica Inggrid Kansil, namun mereka sudah mampu berbuat yang terbaik untuk Banyuwangi.

Hal ini dibuktikan dengan raihan medali perak pada cabang olahraga paralayang kelas beregu putra oleh Adryanus Mambo dan Nuril Laroibafih, Sabtu (02/07/2022).

Susanto Wibowo, M.M., Camat Kalibaru kepada awak media mengaku bangga dengan torehan prestasi kedua warganya tersebut. Menurutnya, raihan medali di Porprov Jatim ini bisa menjadi tonggak sejarah lahirnya olahraga dirgantara yang dimulai dari Kalibaru. “Selamat kepada Adryan dan Nuril yang telah mencatatkan sejarah baru di dunia paralayang Banyuwangi. Selaku Camat saya merasa bangga, putra asli Kalibaru bisa membawa nama harum Banyuwangi”, ungkapnya.

Lebih lanjut camat asli Kalibaru tersebut mengatakan, dari venue paralayang di Gunung Menyan, Kalibaruwetan, Kalibaru nantinya akan lahir atlit-atlit muda yang berprestasi. “Kami selaku Camat akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi agar venue paralayang di Kalibaru mendapatkan support sehingga atlit-atlit kita bisa berlatih dan kedepan lebih berprestasi”, harapnya

Senada dengan Camat, Kepala Desa Kalibaruwetan, M. Taufik, S.H., turut mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa bangganya atas raihan medali atlit paralayang Banyuwangi di Porprov Jatim. Kedepannya Taufik berharap venue Gunung Menyan yang ada didesanya bisa dimaksimalkan.

“Selamat dan sukses kepada atlit paralayang. Selaku Pemerintah Desa, kami berharap Pemerintah Kabupaten mensupport venue paralayang Gunung Menyan. Agar atlit-atlit tidak jauh-jauh berlatih paralayang di luar kota. Selain itu adanya venue Gunung Menyan akan mendongkrak ekonomi masyarakat dan menciptakan kemandirian desa”, tuturnya. ( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *