Di Sela-sela Kerja Bhakti Kades Kota Padang Mengingatkan” ini Katanya “

Muara Enim  – jurnalPolisi.Id

Memasuki musim penghujan, Kepala Desa Kota Padang , ajak warga serta perangkat bergotong royong membersihkan lingkungannya Saluran Pembuangan Air Limbah ( SPAL ). Hal tersebut perlu dilakukan guna mengantisipasi dampak banjir dan Waspada longsor beberapa pekan yang lalu yang mengancam setiap musim hujan tiba. , di desa Kota Padang Kecamatan Semende Darat Tengah, kabupaten muara enim warga beserta staff desa bahu membahu membersihkan saluran air di selokan – selokan yang mampet, serta menebas rumput yang ada di pinggir jalan . Sabtu (23/07).

Kepala desa Kota padang, TARISUDIN, disela-sela membersihkan saluran air, mengatakan “Kami serta perangkat besama besama mebersihkan sampah dan limbah rumah tangga yang di saluran pembuangan air limbah . Kami juga selalu menghimbau kepada warga kami agar tetap menjaga kebersihan ”

“Kerja bakti ini dimulai dari jam 9 pagi, dan selesai . Seluruh aparatur desa ikut diterjunkan, baik RT, Kadus, BPD, juga dibantu dengan warga. Kami lakukan ini agar kedepannya tidak ada lagi banjir akibat genangan air, ketika dibersihkan kondisinya ternyata sangat parah sekali berbagai macam sampah ada disini,” ujarnya.

Dikatakannya, kedepannya akan disosialisasikan kepada seluruh warga desa Kota Padang tentang pentingnya menjaga saluran air, agar membuang sampah pada tepatnya , tempat pembuangan sampah. Sehingga sampah tidak berserakan.

“Saya menghimbau masyarakat Semua harus berperan aktif, karena lingkungan bersih yang menikmati adalah kita juga,” tegas Tarisudin. (ANTHON JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *