Ketua Qurban Akbar Pondok Bahar Menerima 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing, Di Terima Pimpinan Ponpes Darul Qurro Ust. Abdul Rohman M.Pd

Kota Tangerang – jurnalpolisi.id

Kegiatan berbagi kepada sesama di momen Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, yaitu pembagian daging hewan qurban, beberapa tokoh masyarakat menyerahkan secara simbolis bantuan daging hewan qurban ke warga masyarakat, Yayasan Darul Qurro penerima hewan qurban dan penyembelihan, lalu dibagikan ke Warga Pondok Bahar, pelaksanaan kegiatan berlokasi di Bakor Jalan Pondok Bahar RW 02, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, Minggu, 10/7/2022.

Berbagi kali ini diwujudkan dengan menyerahkan hewan qurban kepada Ketua Qurban Akbar, 1 ekor sapi diberikan oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, 1 ekor sapi akan diserahkan hari Selasa 12 Juli 2022 oleh Yayasan Harja atau Harapan Jaya, ada 4 ekor kambing, 1 ekor kambing dari Muhammad Pandu S.E Wakil Ketua Nasdem DPD Kota Tangerang, Ibu Hajah Edriani 2 ekor kambing, Ibu Tari 1 ekor kambing, semua di serahkan ke Ponpes Darul Qurro untuk di sembelih dan di bagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Muchamad Pandu. S.E Wakil Ketua Nasdem DPD Kota Tangerang menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang tetap patuh terhadap protokol kesehatan selama pelaksanaan solat hingga pemotongan kurban.

“Alhamdulillah antusiasnya besar sekali, karena masyarakat tentu rindu dengan momen lebaran bersama,” ujar Pandu.

Muchamad Pandu mengatakan, Alhamdulillah Ketua Qurban Akbar Pondok Bahar menerima 6 hewan kurban, berupa 2 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing/Domba yang merupakan sumbangan dari Walikota Tangerang berupa 1 ekor sapi dan ada 4 ekor kambing.

“Pelaksanaan pemotongan kurban dilakukan oleh warga dari panitia kurban DKM Yayasan Ponpes Darul Qurro yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus PMK,” ungkapnya.

Mewakili Walikota Tangerang Sekcam Kelurahan Karang Tengah Hesto Suwaninda mengatakan “terimakasih kepada Walikota Tangerang Bapak H. Arief Wismansyah yang telah memberikan hewan qurban 1 ekor sapi, panitia qurban akan memberikan daging qurban kepada yang membutuhkan, terima kasih juga kepada kekompakan ormas di pondok bahar, luar biasa walau bajunya beda selalu kompak, terimakasih kepada Ketua Qurban Akbar Ust. Abdul Rohman pimpinan Yayasan ponpes Daarul Qurro”.

Turut hadir Lurah Pondok Bahar H, Azhari, Ketua RW 02 Ahmad Maulana sekaligus Ketua PP PAC Karang Tengah, Ketua RW 07 Pondok Bahar H. Wahmat Selamet, Sekkel Pondok Bahar, para RT di RW 02, dan Ormas BPPKB Banten, Ormas Forkabi, Ormas PP, Ormas FBR dan para anggota yang ada di Kel. Pondok Bahar, para kader, serta warga RW 02.

“Wah ini sangat luar biasa peran serta dan kepedulian Walikota H. Arief Wismansyah bersama warga karena sudah berbagi bersama masyarakat,” ujar Lurah Pondok Bahar.

Dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berkurban peduli terhadap sesama dalam situasi saat ini.

“Iedul Adha adalah momentum kita meningkatkan kepedulian sosial bagi sesama, insyallah keikhlasan berbagi dan kepedulian terhadap saudara – saudara kita dapat terus terbangun untuk bersama saling membantu satu sama lain,” ucap H. Azhari.

Lurah Pondok Bahar juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

“Alhamdulillah kita bisa salat Iedul Adha berjamaah tahun ini, walau pemerintah sudah memberikan kelonggaran – kelonggaran aktivitas tapi kita harus tetap waspada karena pandemi Covid-19” terang H. Azhari.

“Kasusnya masih ada bahkan sempat naik dibeberapa daerah, tidak terkecuali di Kota Tangerang,” tambahnya.

Disampaikan oleh Ketua Qurban Akbar Pondok Bahar Ust. Abdul Rohman M.Pd, kegiatan qurban ini merupakan kegiatan penting untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Walau hanya 2 ekor sapi, dan baru 1 ekor sapi yang disembelih pemberian Walikota Tangerang, untuk 1 ekor sapi lagi di sembelih hari Selasa, 12 Juli 2022 dari Harja, dan 4 ekor kambing akan kita usahakan seoptimal mungkin agar dapat disalurkan kepada yang membutuhkan, untuk itu mari kita semua menyampaikan qurban kita hari, dan marilah berdo’a untuk kesuksesan bersama” ujar Ust Abdul Rohman.

Sementara itu kami juga berharap kepada semua yang terlibat di dalam kepanitiaan ini untuk bekerja sama dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan rutinitas setiap tahunnya.

Ketua Qurban Akbar Pondok Bahar juga berharap kesuksesan dan kelancaran dalam penyampaian pembagian daging hewan qurban kepada yang berhak menerima, pada tahun-tahun berikutnya yang berqurban di Kelurahan Pondok Bahar selalu bertambah.

(Ismail Marjuki JPN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *