Rumah Tahfiz Yayasan Raudhatun Nikmah Al-Amaliyah Menerima dan Salurkan 1 Ekor Sapi, 3 Ekor Kambing Kurban untuk Warga Dhuafa

Tangerang Selatan  – jurnalpolisi.id

Dihari Raya Idul Adha 1443 H, Rumah Tahfiz Yayasan Raudhatun Nikmah Al-Amaliyah menerima dan menyalurkan hewan qurban untuk warga masyarakat yang membutuhkan, untuk para Dhuafa yang akan di berikan, lokasi pemotongan dijalan Kertamukti Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Sabtu, (10/07/2022).

Hewan qurban yang di salurkan berupa hewan qurban sapi sebanyak 1 ekor dari keluarga Sri Miyarsi binti Sumardi Soemoharsoyo, Adi Prasetyo bin Rapadi, alm H. Saroni bin Unu Sanusi, almh Hj. Tumiah binti H Tawan, Haryanti Kristina, Rifka Ayu Annisa binti Agus Priyambodo, Bobby Nurhakim Rifa’i bin Ahmad Rifa’i, dan 3 ekor kambing Yustina, Rita Zainofni Sanan, Wibartini binti H. Yoyo Wiharya.

Pemberian hewan qurban diberikan kepada Ustajah Zahro Pimpinan Yayasan Rumah Tahfiz Raudhatun Nikmah Al-Amaliyah, penyembelihan dilakukan oleh H. Ismail Umar assisten Soneta H. Rhoma Irama pemilik istara group untuk disembelih yang selanjutnya dibagikan kepada warga dhuafa yang membutuhkan.

Ummi Zahrotun yang akrab di sapa Ustajah Zahro, Ketua Pimpinan Yayasan Rumah Tahfiz menjelaskan, selain ke dhuafa yang membutuhkan dan fakir miskin serta warga setempat, daging sapi qurban juga di berikan kepada pengurus.

“Pemberian hewan qurban kepada warga masyarakat dan dhuafa ini, bagian dari kepedulian dan rutinitas kami kedepannya setiap tahun, dan ini pertama kali setelah masa pandemi covid-19 semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi ” Untuk penyaluran dibantu relawan kami rumah Tahfiz Yayasan Raudhatun Nikmah Al-Amaliyah” ujarnya.

Lebih lanjut Ustajah Zahro menambahkan, dengan adanya penyaluran hewan qurban sapi dan kambing tersebut masyarakat sekitar warga setempat dan Yatim Dhuafa dapat turut merasakan kebahagiaan arti dari hari Raya Idul Adha 1443 H – 2022 M.

Sementara, salah satu warga lingkungan mengucapkan terimakasih kepada Ustajah Zahro yang telah memberikan daging hewan qurban untuk masyarakat.

“Kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada Ustajah Zahro Pimpinan Yayasan Rumah Tahfiz yang telah peduli kepada masyarakat, semoga ini menjadi amal yang baik dan dibalas berlipat ganda oleh Alloh SWT” ucapnya.

Acara penyembelihan hewan kurban berjalan lancar dan tertib sampai dengan selesai, 500 lebih kantong plastik berisi daging kurban dibagikan kepada warga yatim dhuafa. “Semoga tahun depan saya dan keluarga beserta para donatur bisa lebih banyak lagi berbagi kepada masyarakat, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” tutup Ustajah Zahro.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *