Komisi IV DPRD Prov. Jambi Kunker ke Proyek PLTA PT.KMH di Kerinci

Kerinci-jurnalpolisi.id

Fadli Sudria Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi didampingi Kepala Disnakertrans beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di dusun bedeng 5 Desa Batang Merangin Kec. Batang Merangin, yang di kerjakan oleh PT.Kerinci Merangin Hidro (PT.KMH), Pada hari Selasa(19/7/2022)

Rombongan Komisi IV DPRD Prov. Jambi yang di ketuai oleh Fadli Sudria di sambut Humas PT.KMH beserta unsur pimpinan lainnya.

Fadli Sudria beserta rombongan di dampingi staf humas dan unsur pimpinan PT.KMH meninjau lokasi pembangunan terowongan Adit 1 dan kemudian di lanjutkan rapat koordinasi bersama management PT.KMH.

Ketua Komisi IV DPRD Prov.Jambi saat jumpa Pers, menyampaikan kepada awak media bahwa kunjungan kerja ini terkait beberapa hal yaitu masalah tenaga kerja, CSR, dan fasilitas umum yang dilewati oleh mobilitas dari PT.KMH terkait jalan.

” Jumlah Tenaga kerja di PT.KMH khususnya lokal kab.Kerinci dan prov.Jambi keseluruhan ada di angka 68 persen. Kedepannya kita berharap pembagian dana CSR untuk kegiatan sosial dapat terakomodir dengan baik. Kemudian terkait mengenai jalan sudah ada kesepakatan dengan BPJN IV Wilayah 2, bahwa mulai dari kota Sungai Penuh sampai ke PT.KMH-Muara emat akan menjadi pertanggung jawabannya ada di BPJN bekerja sama dengan PT.KMH. Perusahaan akan siap membantu baik mobilisasi alat dan sebagainya.” Ungkap Fadli Sudria.

Kabid ketenagakerjaan Disnakertrans prov.Jambi mengatakan, “Dalam kunjungan ini kita juga sekaligus melakukan pembinaan terhadap staf kontraktor yang tadi dipanggil secara khusus, untuk melakukan atau menerapkan seluruh norma-norma ketenagakerjaan yang sudah diatur Undang-undang ketenagakerjaan itu sendiri. Dalam hal ini kita mengamati ada beberapa hal yang memang ada dilapangan, tentunya akan kita beri masukan kepada management PT.KMH bahwa ada rambu-rambu yang belum terpasang dengan baik seperti area-area yang potensi nya cukup berbahaya.”

“Terkait tenaga kerja asing di PT.KMH sejauh ini sudah terdaftar baik dokumentasi kelengkapan RPTKA nya sudah tercantum dalam data yang dilaporkan ke dinas, jadi dokumen nya sesuai yang berlaku.”Ujar Kabid ketenagakerjaan.

Perwakilan dari management PT.KMH menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Ketua Komisi IV DPRD prov.Jambi beserta tim dari Disnakertrans, bahwasanya dari management jadi mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dari sisi luar baik dari ketenagakerjaan dan kontribusi apa saja untuk membantu pembangunan pemerintah daerah khususnya kab.Kerinci.”

“Sebagai putra Kerinci yang mewakili daerah Kerinci-Sungai Penuh di DPRD prov.Jambi, kami menghimbau kepada semua pihak, biar iklim investasi yang sehat di kab.Kerinci ini harus kita jaga dan mudah-mudahan masih ada lagi investor-investor yang ingin menanamkan investasi di kab.Kerinci sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” Tutup Fadli Sudria.

[Tim jpn ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *