Mesran Anggota DPR Prov Jambi, Dukung Kampung Bawang Merah Untuk Ketahanan Pangan Nasional

TEBO –  jurnalpolisi.id

Pagi ini dilaksanakan penananaman perdana Bawang merah oleh Pj Bupati Tebo H.Aspan, bertempat di Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Pada Kamis
(28/07/2022).

Tampak hadir Kadis TPH Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Bupati Tebo. Kadis TPH Tebo, Sekwan DPRD Tebo, Forkopimcam, Kades Sapta Mulya, PPL, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota Poktan Berkah Karya Tani serta Undangan lainnya.

Luas Areal Kampung Bawang Merah di Rimbo Bujang tak kurang dar 6 hektar yang dikoordinir Kelompok Tani (Poktan) Berkah Karya Tani dengan Ketuanya Kukuh Purwanto. hari ini penanaman perdana Bawang Merah dilakukan oleh Pj Bupati Tebo H.Aspan di Sapta Mulya.

Bupati Tebo H.Aspan.ST dalam kata sambutannya menyebutkan, dirinya meminta kepada Poktan di Rimbo Bujang untuk serius dalam bercocok tanam Bawang Merah dengan mengikuti petunjuk PPL Pertanian, agar Rimbo Bujang umumnya dan Sapta Mulya khususnya bisa mewujudkan Kampung Bawang Merah yang memadai.

” Poktan yang ada di Rimbo Bujang untuk mempelopori budidaya tanaman Bawang Merah, dengan harapan Kampung Bawang Merah dapat terwujud di Rimbo Bujang. ” Tutur Pj Bupati Tebo H.Aspan.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Ir.Mesran MM dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mensuport kepada Poktan Berkah Karya Tani untuk dapat mewujudkan Kampung Bawang Merah, sekaligus menjadikan penghasil Centra Bawang Merah di Rimbo Bujang.

” Saya selaku wakil rakyat di Provinsi Jambi, akan terus nemperjuangkan kebutuhan Peralatan Pertanian seperti Traktor atau Jonder baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat pusat, untuk mengolah lahan pertanian. ” Ungkap Aggota DPRD Provinsi Jambi Mesran.

Kapten Inf Agussari Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo
menuturkan, TNI manunggalnya dengan rakyat dalam hal ini melalui Babinsa yang ada selalu aktif dalam pembinaan desa sekaligus mensukdeskan program pemerintah yang ada di pedesaan.

” TNI siap bersinergi dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak Komando Rayon Militer, selalu siap bersama lintas sektoral dalam mensukseskan pragram Ketahanan Pangan Nasional. ” Tandasas Danramil Kapten Inf Agussari. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *