Paelatihan Peningkatan Kapasitas BPD Dan Pemdes Tuho’owo Tahun 2022.

Nias Barat – jurnalpolisi.id

Kegiatan Pelatihan yang berlangsung di RPJ Beach Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat dihadiri oleh Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd bersama dengan Kasi Trantib Fahuwu Gulo SE serta Perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Nias Barat, Selasa 12 /7/2022.

Ketua dan anggota BPD Desa Tuho’owo menjadi peserta bersama dengan perangkat dan aparat desa. Kades Tuho’owo Faulugo Gulo menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan tindaklanjut dari program yang tertuang dalam APBDes Bidang Pemberdayaan Desa Tahun 2022.

“Melalui pelatihan ini kita harapkan BPD yang baru dapat memahami Tugas Pokok dan Fungsi serta Wewenang.

pada kesempatan ini juga kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Camat Mandrehe dari PMD Kab. Nias Barat yang sekaligus menyampaikan materi pada hari ini.

Kata Arahan dari Bpk Camat Mandrehe menekankan pentingnya keharmonisan antara Pemdes dan BPD serta masyarakat di desa. “BPD dan Pemerintah Desa diharapkan memiliki Visi dan Arah yang sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tentunya setiap orang harus memahami Tugas Pokok dan Fungsi serta wewenang. Dengan memahami Tupoksinya masing-masing maka program-program yang telah direncanakan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik”. Tuturnya

Kegiatan tersebut terlaksana dgn baik.

JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *