Warga Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Sembelih 37 Ekor Sapi, Sedang Dagingnya Dibagi Pada Ratusan Orang.

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Tampaknya Warga Masyarakat Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu, Propinsi Sumatera Utara, dalam menyambut Hari Raya Aidul Adha 1443 H. Minggu(9/7/2022) menyembelih 37 ekor sapi, sebagai Qurban dari beberapa orang warga di lingkungan Kelurahan Perdamean,sedang dagingnya dibagikan pada warga masyarakat yang mendapatkan kupon dari panitia, demikian ungkapan Pj. Lurah Perdamean Parluhutan. Harahap pada awak media.

Menurut Parluhutan. Harahat, jika diperkirakan, terkait penyembelihan hewan qurban tahun ini, bisa dikatagorikan, di Kecamatan Rantau Selatan, Kelurahan Perdameanlah yang unggul dibanding Kelurahan yang lain. tegas Pj. Lurah Perdamean penuh semangat.

Tambahnya, disinilah menunjukkan warga masyarakat Kelurahan Perdamean, benar, menunjukkan ada nya peningkatan dan kesadaran dibidang agama, sebab Rasululoh bersabda, bahwa manusia yang baik itu, adalah manusia yang dapat berbagi pada sesama, nah mungkin inilah yang membuat warga masyarakat itu menyadari sehingga mereka secara bersama menyembelih hewan qurban sapi sebanyak itu, selanjjtnya dagingnya dibagi pada warga masyarakat yang membutuhkan, ujar Pj. Lurah Perdamean mengahiri.

Dari hasil pantauan awak media, penyembelihan ke 37 hewan qurban terdiri dari beberapa tempat, yakni sebagai berikut, untuk Lingkungan Rejo Mulyo 1 , berjumlah 10 ekor sapi, untuk Lingkungan Rejo Mulyo. 2 berjumlah , 6 ekor sapi, Lorong Tengah berjumlah 10 ekor sapi, Lingkungan Perdamean Utara, berjumlah, 6 ekor sapi, sedangkan Lingkungan Perdamean Selatan berjumlah, 5 ekor sapi, jadi keseluruhan untuk Kelurahan Perdamean tercatat sebanyak 37 ekor sapi.

Hadir dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, PJ. Lurah Perdamean, Parluhutan. Harahap, Kepling Rejo Mulyo 1 Dariono, Bhabinsa Kelurahan Perdamean, Serma TNI. AD. Paisal. Bhabinkamtipmas. Aiptu.Pol.PF.Sidauruk, seluruh panitia Qurban dan warga penerima daging qurban yang jumlahnya ratusan orang. Penulis berita Syafruddin. As.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *