Artis Dangdut Gita KDI dan Aktor Preman Pensiun Kang Saep Hadir di Acara Memperingati Hari Santri Nasiaonal Th 2022.

Subang –  jurnalpolisi.id

Kamis – 20/10/2022.
Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang Jawa Barat,Memperingati Hari Santri Nasional ( HSN ).

Dalam acara memperingati Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Lapang Bola Kosedan,Desa Tanjung Sari Barat pada Hari Kamis 20 Oktober/2022.
Dalam acara memperingati Hari Santri Nasional,di isi dengan rangkaian acara : Donor darah, Pembuatan e-Ktp, Pembagian santunan dan memperkenalkan Beras unggulan hasil petani Cikaum.

Dihari Meperingati Hari Santri Nasional ( HSN ),yang di hadiri Camat Cikaum (Asep Sopandi S.Pd.), Kapolsek Cikaum ( AKP Anton Indra Cahya SE ) , Kepala Desa SindangSari,Kepala Desa Cikaum Timur,Cikaum Barat, Kaunganteun,GandaSari dan Desa MekarSari, Juga dihadiri dari kesatuan TNI Dandim 0605 Subang ( Letkol Inf Bambang Raditya ,M.Han ),dan juga turut hadir Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon ( Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P. M.Han ), Ketua PC NU KH.Satibi M.Pd, Ketua Rois Suriah Jawa Barat, Juga Parasantri dan Masyarakat yang turut hadir di Hari Santri Nasional.

“Dihari memperingati Hari Santri Nasional Th 2022,
Kepala Desa ( Kades )TanjungSari Barat, Jejen,mengajak kepada Seluruh Masyarakat untuk menghadiri di Acara Memperingati Hari Santri Nasional,agar kelak Putra Putri kita menjadi anak yang Soleh Soleha,mengabdi dan menghargai seksama,juga bisa membawa ke Agamaan sebagaimana yang sudah di ajarkan.

Dihari memperingati Hari Santri Nasional ( HSN ), Danrem Sunan Gunung Jati Cirebon, Letkol Inf Dany Rakca S.H.P, M.Han, di dampingi Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya M.Han, Dalam sambutan nya,Kolonel Inf menyampaikan,atas nama Pimpinan Angkatan Darat ( AD )Jenderal TNI ( Tentara Nasional Indonesia ) Dudung Abdurahman,Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional ( HSN ) Th 2022,disertai Harapan dan Do’a.

“Semoga dengan diperingatinya Hari Santri Nasional ini,bisa membawa keberkahan bagi kita semua ,terutama PondokPesantren Asallafiah,semoga semakin eksis keberadaan nya di tengah masyarakat luas,serta dapat meningkatkan Siar Agama Islam secara luas di Wilayah Subang”ujar Kolonel Inf Dany Rakca dalam Sambutan nya.

Lebih lanjut” Danrem mengatakan,bahwa umat muslim di Indonesia merupakan mayoritas yang harus senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah,guna terciptanya setabilitas Wilayah dengan memupuk semangat kebangsaan yang akan menjadi pilar penyangga tegak nya NKRI ( Negara Kesatuan Repubelik Indonesia ).
“Ukhuwah Islamiyah merupakan ciri khas pemeluk Agama Islam,hal ini tentu nya harus senantiasa dipedomani oleh kita semua didalam berkehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.Umat Islam harus senantiasa menjalin hubungan yang harmonis,tidak dengan hanya sesama muslim,tetapi dengan Masyarakat diluar Agama Islam pun harus hidup berdampingan,saling menghargai dan saling menghormati satusama lain.
Sebagai sesama Anak Bangsa yang memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI”,tegasnya.

Diakhir amanatnya”Danrem menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun antara TNI dan Alim Ulama,serta seluruh komponen Masyarakat yang ada di Daerah Kabupaten Subang.
“Semoga kegiatan ini menjadi titik total untuk menggapai tujuan,yaitu”Negara yang Adil dan Makmur berdasarkan PancaSila dan Undang Undang Dasar 1945,dan senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT”,pungkas Danrem 063/SGT Cirebon.

“Dihari memperingati Hari Santri Nasional, di isi dengan sambutan lagu lagu Dangdut Kosidah yang dinyanyikan Gita KDi dan pengambilan kupon berhadia,yang di umumkan oleh kang Saep Aktor Preman Pensiun di acara Hari Santri Nasional.

Camat Cikaum ( Asep Sopandi ), Mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan elemen masyarakat,juga Artis dan Aktor yang sudah menghadiri di acara Hari Santri Nasional Th 2022, Semoga dihari Santri Nasional ini,kita semua diberikan Ridho Allah SWT”amin,ujar nya.

Rb/Jurnal Polisi News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *