Cegah Karhutla, Kembali Anggota Koramil 0321-05/RM Lakukan Patroli di Bangko Permata

ROKAN HILIR –   jurnalpolisi.id

Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Koramil 0321-05/RM, Serda Kusnoto bersama masyarakat Perduli Api (MPA) Bangko Permata Heru, kembali melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla, di wilayah Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, dengan titik Coordinat N 1°40’00.4188″ E 100°51’40.0824″, Minggu (30/4/2023).

Danramil 05/RM, Kapten Arh Iswandi Sikumbang melalui anggota Koramil 05/RM, Serda Kusnoto menuturkan pihaknya melakukan patroli di beberapa titik yang ada di kepenghuluan Bangkopermata terutama kawasan kebun sawit warga yang dipenuhi semak belukar, maupun rumput yang kering yang rawan terjadi kebakaran.

Selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang dijumpai di tengah-tengah kegiatan patroli. imbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kita himbau kepada warga terutama yang memancing tidak membuang puntung rokoknya ke wilayah rumput atau semak belukar. Alhamdulillah patroli kali ini tidak ada di temukan titik api dan situasi aman dan terkendali,” pungkas Kusnoto.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *