Transisi Bagansiapi-Api Menuju Kota Cerdas.

Bagansiapi-Api  –  jurnalpolisi.id

Diera tahun 60 an atau abad IXX zaman orde lama dahulu,Bagansiapi api sebagai bagian dari Kabupaten Bengkalis Riau selain terkenal Penghasil ikan dunia,juga dikenal sebagai tempat teropong Bintang bagi Indonesia.

Seiring dengan perkembangan zaman dan Technologi yang mengglobal dalam aspek berbagai kebutuhan sebagai penunjang tranformasi dan Informasi ,diera kolaborasi kepemimpinan Efi Sintong-Sulaiman 29 April 2024 melalui Kadisminfotiks Indra Gunawan SE MH mencoba menerapkan basis technologi yang disebut dengan Zero Point Smart City.

Zero Point ini,merupakan salah satu Program dari Pak Bupati.Sekarang ini kita dituntut dalam tugas dengan perangkat by(Digital Technologi System) Digitalisasi.Tujuannya untuk lebih meningkatkan pelayanan publik, pengawasan dan kenyamanan menuju kearah kota Cerdas Indonesia,papar Indra.

Ditemui dilokasi kerja depan Gedung Dekranasda Rohil bersama dengan pihak PT.Icon Plus ,pendirian tiang pemasangan CCTV dan Banwitch Internet ber Resonansi tinggi, Bupati Efi Sintong terlihat Fokus memperhatikan sembari melibatkan diri berbincang menyapa para pekerja dan memperingatkannya agar berhati-hati.

“Pendirian tiang dan Perangkat 3 (tiga) Unit CCTV yang saat ini dikerjakan adalah merupakan bagian dari kerjasama Pemkab Rohil dengan PT.Icon Plus.Dan ini sdalah bentuk sumbangsih atau “Hibah” dari Icon Plus dengan tidak membebani APBD Rohil ucap Efi Sintong yang diaminkan oleh General Maneger Icon Plus dengan mengangguk kepala disaksikan Kadisminfotiks Rohil Indra Gunawan.

Saat dikonfirmasi langsung oleh Media Nusantanews24.Com Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP mengatakan ; Kita tentu berharap agar kejayaan dan kemashuran Bagansiapi-Api tempo DOELOE dapat terulang kembali pada zaman Digitalisasi saat ini.Dukungan dari semua pihak elemen masyarakat,menjadi Spirit,motivasi guna melakukan Innovasi dengan sesi paradigma baru bagi Rohil.Dan kita juga bersyukur karena Rohil beruntung atas kesediaan PT Icon Plus menjadikan Bagansiapi-api sebagai Pilot Project Smart City di Indonesia”,ujarnya.

Selanjutnya Perangkat yang sudah terpasang dengan baik,agar supaya dapat dijaga,jangan sampai diganggu atau dirusak oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.,pungkas Bupati.

.
Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *