Setelah Berjibaku Padamkan Karhutla di Beberapa Desa Di Rupat Personil Kodim dan Polres Makan Bersama

RUPAT Bengkalis  –  jurnalpllisi.id

Segenap kekuatan satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) kabupaten Bengkalis masih berjibaku tanggulangi kebakaran yang terjadi di Kecamatan Rupat,

Kekuatan yang dimaksud termasuk berisikan Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis dan disokong pasukan dari berbagai Komando Rayon Militer (Koramil) diantaranya Koramil 03 Mandau, Koramil 04 Rupat, Koramil 01 Bengkalis dan segenap pasukan lainnya.

Benar, seluruhnya berjumlah puluhan orang dan disebar ke berbagai titik api guna lakukan pemadaman, pendinginan bahkan pembuatan kanal sekat untuk minimalisir sebaran Karhutla. Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto menegaskan, pihaknya tak kendorkan semangat serta konsentrasi untuk berjibaku atasi Karhutla.

“Tidak ada waktu untuk berdiam diri, segenap kekuatan Kodim 0303 Bengkalis dan Koramil jajaran terlibat di bawah kendali operasi dalam pemadaman, pendinginan serta pembuatan kanal dalam rangka menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” kata Letkol Endik, Dandim 0303 Bengkalis.

Kodim Bengkalis Berjiba Padamkan Karhutla di Rupat di beberapa titik desa”
Ia menyebut, keseriusan dalam memitigasi dan penanggulangan kebakaran dituntut ekstra, karena hal itu telah diserukan Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjend. TNI. Dany Rakca Andalasawan saat berkunjung sekaligus turut serta memadamkan Karhutla di Kecamatan Rupat beberapa waktu lalu.

“Benar, hal ini sesuai dengan arahan Bapak Danrem. Oleh karena itu, pasukan kita kerahkan. Seperti anggota dari Koramil 03 Mandau kita drop ke Rupat bersama anggota Kodim 0303 untuk membantu prajurit Koramil 04 Rupat lakukan pemadaman disana. Sedangkan dibantu dari Kodim pusatkan konsentrasi padamkan kebakaran di sekitar Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis

Bukan tanpa alasan, pengerahan pasukan dilakukan untuk membantu satuan tugas kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Bengkalis dalam mempercepat pemadaman api mengingat kondisi cuaca kian kering.

Bila tak segera, kobaran api bisa kian parah dan membuat Negeri Junjungan dikelilingi api berujung bencana kabut asap. Untuk diketahui, bila kebakaran tak mampu ditanggulangi, potensi kerusakan lingkungan bahkan ancaman kesehatan pada masyarakat seperti infeksi . Bukan cuman itu kapolres Bengkalis AKBP setio bimo anggora juga jajarannya beserta time gabungan momotong nasik tumpeng sesudah si jago merah bisa di dipadam kan. Memotong tumpeng di lokasi kebakaran lahan dan hutan . Untuk bersyukur atas doa dan kerja sama semua time yg berjibaku( Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *