Cegah PMK, Anggota Koramil 0321-05/RM Lakukan Pengecekan Sapi di Desa Pematang Sikek

ROKAN HILIR  –  jurnalpplisi.id

Dalam rangka pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kembali anggota Koramil 0321-05/RM, Serda Ade. R melaksanakan Kegiatan Pegecekan PMK pada hewan ternak sapi milik Amir warga di
Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Senin (3/4/2023).

Danramil 05/RM, Kapten Iswandi Sikumbang melalui Serda Ade R disela-sela pengecekan kepada Jurnal Polisi Id menyebutkan, pengecekan ini bertujuan sebagai langkah awal untuk giat Vaksinasi hewan ternak untuk menghindari penyakit kuku dan mulut yang dapat menghambat bahkan memusnahkan Pertumbuhan Populasi Hewan ternak di masyarakat.

“Sampai sekarang belum ada ditemukan PMK pada hewan ternak di Kepenghuluan Pematang Sikek,” kata Serda Ade.

Sementara itu salah seorang peternak sapi, Amir mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari para Anggota TNI terutama Babinsa yang sudah melakukan pengecekan dan memantau serta mengawasi perkembangan Peternakan Sapi di wilayah Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang.

“Dengan adanya pendataan ini pihaknya tentu terbantu dalam mengatasi penyakit mulut dan kuku terhadap sapi sapi milik warga. Terima kasih pak Babinsa. Alhamdulillah dalam pengecekan Sapi kami bebas dari PMK,” tutup Ade.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *