Luar Biasa, Pemerintahan Kota Bukittinggi Merealisasikan Program Bantuan Usaha Bagi Pelaku UMKM.

Bukittingi Sumbar  – jurnalpolisi.id

Pemerintahan Kota Bukittinggi Sumatera Barat, dibawah kepemipinan Erman Safar yang telah merealisasikan program bantuan usaha bagi pelaku UMKM dikotak Bukittinggi melalui Tabungan Utsman.

Program bantuan modal bagi pelaku UMKM di kota Bukittinggi, ini telah berjalan hampir selama 2 tahun dan Konsep dari Tabungan Utsman.

Itu adalah peminjaman bantuan modal Tampa Agunan (Tampa jaminan) bahkan Tampa Bunga yang harus dibayarkan kepada pihak perbankkan.

Bahkan ditahun 2023 Walikota Bukittinggi Erman Safar telah menganggarkan untuk 3000 bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM dikota Bukittinggi.

Dalam kurun waktu 40 hari setelah launching sudah ada 740 UMKM yang terselamatkan dari jerat RENTENIR dikota Bukittinggi.

Program tabungan Utsman ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kota Bukittinggi dan inovasi, ini juga merupakan langkah terobosan Wali Kota Bukittinggi dibawah kepemimpinan Erman Safar.

Sementara Pemerintah Propinsi Sumatera Barat belum juga merealisasikan bantuan modal tampa bunga kepada pelaku UMKM disumatera barat.

Program ini sejatinya memiliki linier dengan tujuan dari Negara yakni mensejahterakan kehidupan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dimana Tabungan Utsman dapat memberikan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi dari sektor perdagangan.

Karena pada sejatinya dominasi masyarakat Sumatera Barat berprofesi sebagai pedagang.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *