44 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat, 9 Lainnya Purna Tugas

Kebumen -jurnalpolisi.id

Momen Hari Bhayangkara ke-77, menjadi momen berbahagia bagi 43 personel Polres Kebumen karena naik pangkat per tanggal 1 Juli 2023.

Kapolres Kebumen saat memimpin upacara kenaikan pangkat mengungkapkan, kenaikan pangkat diraih bukan secara otomatis namun melalui dedikasi serta profesionalitas dalam bertugas.

“Kenaikan pangkat bukan hak yang diterima, tapi adalah bentuk kinerja. Jadi kenaikan pangkat harus melalui usaha dan kerja keras,” jelas AKBP Burhanuddin, Senin 3 Juli 2023.

Dari 43 personel yang naik pangkat, kenaikan pangkat dari pangkat Bripda ke Briptu 15 personel, Briptu ke Brigadir 4 personel, lalu pangkat dari Brigadir ke Bripka 4 personel.

Lalu kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu 15 personel, pangkat Aiptu ke Ipda penghargaan 3 personel, pangkat Ipda ke Iptu 1 personel, dan terakhir pangkat AKP ke Kompol 1 personel yakni Kabag Logistik Polres Kebumen AKP Hari Harjanto.

Personel yang naik pangkat saat upacara didampingi oleh istri dan suami masing-masing.

Lebih lanjut diungkapkan Kapolres, naik pangkat juga ada peran pasangan dalam mendukung karier. Dukungan keluarga turut menyumbang kesusksesan para personel yang naik pangkat.

Kenaikan pangkat juga diikuti oleh besaran gaji yang diperoleh personel setiap bulannya, sehingga juga berdampak pada sisi ekonomi.

Selain upacara naik pangkat, Polres Kebumen juga menggelar upacara wisuda purna bakti kepada personel yang memasuki masa pensiun. Total ada 9 personel yang memasuki masa pensiun, diantaranya AKBP Purnawirawan Mawakhir mantan Kabag SDM Polres Kebumen.

Para personel dilepas melalui upacara pedang pora lalu diarak keliling kota Kebumen dan finish di Alun-alun kota Kebumen. Para personel juga diberikan kambing untuk diternak para purnawirawan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian bapak ibu semua. Saya yakin, memasuki masa pensiun menjadi kebanggaan setelah bertugas dengan sangat baik. Upacara ini adalah bentuk penghormatan dari institusi kepada bapak ibu sekalian,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, masa pensiun bukan sebuah akhir dari penugasan sebagai insan bhayangkara. Para pensiunan masih bisa terus bersilaturahmi, berkomunikasi dengan Polres Kebumen dan menjadi anggota organisasi Purnawirawan Polri.

AKBP Purnawirawan Mawakhir mengaku bersyukur hingga memasuki masa purna tugas di Polri. Kini ia banyak menghabiskan waktu untuk keluarga serta beternak unggas untuk mengisi waktu luang.

“Kegiatannya di rumah banyak untuk keluarga. Kita juga ternak ayam. Yang masih terus saya lakukan yaitu olahraga. Saya masih sering berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Kadang tenis, gowes juga masih terus saya lakukan,” kata Mawakhir.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *