Dinas Kominfo Sumut Berikan Dukungan Kepada DPD SPRI Sumut

Medan – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menjalin kerjasama bersama Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) , Pengurus DPD SPRI SUMUT melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kominfo Sumatera Utara Jl.H.M Said No.27 , Medan, Sumatera Utara,
Senin,17/9/2023.

Kunjungan kerja DPD SPRI Sumut di pimpin langsung Ketua DPD SPRI Sumut Burju Simatupang, ST, SH, di dampingi jajaran pengurus DPD SPRI Sumut, Wilmar Tambunan, SE, ( Sekjen), Ir.Saroji, (Bendahara), Abdul Halil, SE, (Bid. Humas), Henri Panti Hutapea (Bid Hukum) dan Aminnullah Harahap (Bid Organisasi)

Dalam kunjungan tersebut Ketua DPD SPRI Sumut Burju Simatupang dan rombongan diterima langsung Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus,S.E, M.Pd, di dampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Arfina Zuhra.

Pada kesempatan yang sama, Burju Simatupang mengucapkan terimakasih kepada Kadis Kominfo Sumut atas sambutannya.

Kepada Kadis Kominfo Sumut Burju Simatupang juga menyampaikan harapannya, agar Dinas Kominfo Sumut dapat mendukung program DPD SPRI Sumut untuk melaksanakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi Pusat (BNSP) Pusatdi Sumut yang rencananya akan di langsungkan pada November mendatang.

“Sebagai salah satu organisasi pers, SPRI Sumut bertekad untuk meningkatkan kemampuan integritas dan kualitas para wartawan di sumut, agar semakin dapat berkompetisi di era kemajuan sekarang ini. Sehingga para wartawan dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan dunia jurnalistik semakin profesional. Untuk menunjang program peningkatan sumber daya tersebut perlu dilaksanakan SKW sebut Burju Simatupang kepada Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus.

Burju Simatupang juga berharap agar Kominfo Sumut dapat saling bekerja sama bersama para wartawan – wartawan yang tergabung di DPD SPRI Sumut.

Sementara itu Kadis Kominfo Ilyas Sitorus dalam penjelasannya mengatakan, organisasi PERS pada saat sekarang ini sudah semakin bertambah banyak jumlahnya , jangan akibat jumlah yang semakin banyak jumlah nya tersebut, menimbulkan persaingan tidak sehat sehingga dapat menimbulkan suasana yang tidak kondusif.

Kadis Kominfo berharap, agar para wartawan dalam melaksanakan kegiatan profesinya harus bekerja sesuai kode etik jurnalistik yang ada.
Hal senada disampaikan Kabid Informasi dan Komunikasi Arfina Zuhra, pada prinsipnya Dinas Kominfo memberikan kesempatan kepada setiap wartawan untuk dapat melakukan setiap peliputan di lingkungan Pemprovsu.

Pada akhir pertemuan Ketua DPD SPRI Sumut Burju Simatupang ST.SH.berharap agar pertemuan seperti ini semakin sering dilaksanakan dan menjadi suatu langkah awal untuk membina kerja sama DPD SPRI Sumut bersama Dinas Kominfo Sumut.
(As JPN.Su).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *