Kodim Takalar Gelar Program Bhakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2023

Takalar – jurnalpolisi.id

Kodim 1426/Takalar menyelenggarakan kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat dengan tema Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah” bertempat di Dusun La’nyara Desa Moncongkomba Kec. Polombngkeng Selatan Kab Takalar.Provinsi Sulawesi Selatan Selasa, 05/08/2023.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup Sendiri guna mewujudkan Sasaran Pembinaan Teritorial, “tutur Dandim.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dewasa ini perekonomian mengalami pasang surut harga barang kebutuhan pokok melonjak. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif melalui potensi Sektor peternakan. Kodim 1426/Takalar berusaha membantu menumbuhkan potensi Ekonomi kreatif tersebut.

Untuk menyambut dan memasuki sektor Ekonomi tersebut maka kami dari pemerintahan dalam hal ini Kodim 1426/Takalar membuat terobosan baru yaitu mengadakan Bakti Kemandirian Masyarakat dan melakukan bimbingan teknis bagi kelompok ternak. Selain menjadi pendorong ekonomi, industri ini juga dapat memberikan kesempatan kerja bagi para peternak dibeberapa wilayah,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan yang sama Syafaruddin, S.Sos Sekcam Polsel mengatakan Saya mewakili masyarakat Desa Moncongkomba mengucapkan banyak terimakasih banyak atas kehadiran Bapak Dandim 1426/Takalar berserta anggotanya. Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat di wilayah Kodim 1426/Takalar, sehingga masyarakat bisa mengembangkan potensi Ekonomi dalam sektor peternakan,” ungkapnya.

Semoga program ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai harapan, sehingga bisa menjadi penopang Ekonomi bagi masyarakat serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

Program ini sangat besar manfaatnya bagi Ekonomi masyarakat pedesaan khususnya untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan Serta meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, “katanya Syafaruddin Pendim1426.

(St/Mansyur Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *