Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Medco E&P Kembali Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Aceh Timur, jurnalpolisi.id

6 Desember 2023 – PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Kodim 0104/Aceh Timur kembali menggelar Pelayanan Kesehatan Terpadu Ibu dan Anak secara gratis untuk warga di Kabupaten Aceh Timur, setelah sebelumnya kegiatan serupa digelar beberapa bulan lalu. Kali ini, kegiatan dilakukan di Desa Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, pada Rabu (6/12). Layanan gratis ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Nurussalam, pemberian paket makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil, balita, dan lansia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Muspida dan Muspika Nurussalam, serta Forum CSR Aceh Timur.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, “Perusahaan berkomitmen terus mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Kami juga berterimakasih pada pemerintah dan masyarakat di Aceh Timur untuk terus mendukung kelancaran operasi kami dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.”

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto yang mewakili Muspida Aceh Timur mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Medco E&P Malaka ini. “Alhamdulillah, Medco E&P Malaka terus mendukung warga di Aceh Timur untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis kembali tahun ini. Kami menyaksikan betapa warga di sini begitu antusias untuk menerima layanan ini,” ujarnya. Dia menambahkan, program ini bisa dijadikan contoh bagi kalangan swasta lain sebagai bentuk nyata dukungan perbaikan kualitas masyarakat, termasuk stunting yang saat ini menjadi persoalan utama di bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Syahminan SKM, M.Kes dalam sambutannya berterima kasih kepada Medco E&P Malaka yang menjalankan Program Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan kedua dalam tahun ini, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam peningkatan kesehatan.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *