Warga Binaan Lapas Idi Laksanakan Shalawat Akbar

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

04 Desember 2023 Warga Binaan muslim di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi mengikuti kegiatan Shalawat Akbar dan Kajian di Mushalla Darul Mutaqqin Lapas Kelas IIB Idi. Dalam Kegiatan Shalawat ini Pihak Lapas Idi bekerjasama dengan Pihak BNN Kota Langsa melalui bagian Si Rehabilitasi dan Juga Camp Shalawat Langsa.

Dalam kesempatan kali ini, Pihak Camp Shalawat Kota Langsa juga membagikan Tasbih digital kepada Warga Binaan Lapas Idi. Kegiatan shalawat dan kajian ini dilakukan sebagai ajang pembinaan spiritual bagi Warga Binaan dengan didampingi oleh Petugas Pengamanan Lapas Kelas IIB Idi. Kegiatan ini digagas sebagai bentuk pembinaan kerohanian dan sebagai upaya dari Lapas Idi untuk Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh warga binaan.

“Kita berterimakasih kepada Pihak BNN Kota Langsa melalui PJ Si Rehabilitasi yang telah menghadirkan Tim Camp Shalawat untuk sama-sama melaksanakan Kegiatan Shalawat Akbar bagi Warga Binaan di Lapas Idi ini dan juga telah membagikan tasbih digital kepada Warga Binaan sebanyak 400 Tasbih, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu kami dalam hal pembinaan kerohanian di Lapas Kelas IIB Idi ini” Ucap T. Dermawan selaku Kasi Binadik Giatja Lapas Idi.

Walaupun digelar dengan sederhana, tetapi warga binaan tetap mengikuti Shalawat ini dengan antusias, khusyuk dan tawadu. Shalawat dan Pengajian ini juga digagas dengan tujuan agar seluruh Warga Binaan dapat terus berada dijalan kebaikan, menjalin tali silahturahmi dalam hal kebaikan, dan meningkatkan nilai ukhuwah Islamiah antar sesama Warga Binaan.

Kegiatan berjalan lancar, tertib, dan khidmat, pungkas Kalapas kelas II B IDI Rayeuk.

Zainal Abidin pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *