Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu lintas, Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Ops Gaktib Dari Subdenpom

Palembang (Pendam II/Sriwijaya) – jurnalpolisi.id

Sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) digelar secara serentak oleh Polisi Militer TNI AD (POMAD) dengan tema ‘Waspada Wira Lembing 2024’ di seluruh jajaran TNI AD termasuk di wilayah Kodim 0429/Lamtim yang dilaksanakan oleh Subdenpom Persiapan Kota Metro

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, S.H. dalam keterangannya di Makodim 0429/Lamtim.

Dandim menambahkan “Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat merugikan Prajurit maupun PNS Kodim 0429/ Lampung Timur”

Sementara Pasiintel Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf Azis Soleh menambahkan “Bagi yang berkendara Dinas, segera lengkapi kelengkapan administrasi baik SIM dan STNK Dinas, dan bagi yang surat menyuratnya sudah mendekati habis masa berlakunya segera diurus perpanjangannya.”

Pada kesempatan yang sama, Dansubden Pom Persiapan Metro Letda Cpm Rusman mengatakan, bahwa Sosialisasi Ops Gaktib ini dilakukan sebagai salah satu upaya preventif untuk meminimalisir angka kecelakaan dan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Upayakan kelengkapan kendaraan terpasang seperti lampu, spion, plat nopol, knalpot standar dan kondisi ban, gunakan helm serta kelengkapan SIM dan STNK agar aman dan tenang selama berkendaraan,” tandasnya.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan pribadi maupun dinas serta kelengkapan surat menyuratnya.

Kegiatan Ops Gaktib ini dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0429/Lamtim.(Elroy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *