Polda Sumsel Gelar Apel Operasi Mantap Brata Musi sebagai Wujud Kesiapsiagaan Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2024 di Sumatera Selatan

Sumsel – jurnalpolisi.id

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melaksanakan apel Operasi Mantap Brata Musi pada hari Rabu, 24 Januari 2024 di lapangan apel Polda Sumsel. Apel ini menjadi perwujudan dari kesiapsiagaan Polda Sumsel dalam menjalankan operasi pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Apel yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol M.Anis Prasetio S, S.I.K., MSi, dan didampingi oleh DirSamapta Kombes Pol Budi Mulyanto. S.I.K., MH. serta Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi, S.I.K. dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata.
Dalam apel tersebut, Kombes Pol M.Anis Prasetio S, S.I.K., MSi, melakukan pengecekan terhadap personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Polda Sumsel dengan jumlah kekuatan kurang lebih 440 personel.

Karops juga memberikan pengumuman/informasi terkait kunjungan pasangan calon presiden. Hari ini kita sudah kedatangan tamu putra dari capres 03, besok capres 01 akan hadir ke Palembang melaksanakan kegiatan di lapangan Benteng Kuto Besak, untuk Tim Walpri dan Satgas Kamseltibcar segera Survey lokasi yang akan dilalui, “ucap Karops Polda Sumsel”.

“Dalam kegiatan Ops Mantap Brata ini harus dikerjakan dengan baik, jangan lupa berdoa supaya kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tambah Karops.

Ia menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan Ops Mantap Brata, khususnya dalam menyambut kunjungan paslon capres dan cawapres. Karops menekankan agar tidak ada keluhan dari masyarakat maupun dari pasangan calon yang akan melaksanakan kegiatan kampanye secara terbuka maupun tertutup di Wilayah Polda Sumsel.

Kegiatan apel satgas Ops Mantap Brata 2024 di Polda Sumsel berjalan dengan aman dan tertib menunjukkan kesiapsiagaan aparat Kepolisian dalam menghadapi rangkaian Pemilu 2024, kemudian di lanjutkan dengan rapat Kasatgasopsda, seluruh Kasatgas dan Kasubsatgas dalam kesiapan Pengamanan kampanye terbuka yang akan dipaparkan oleh Satgas OMB Polrestabes Palembang.(Elroy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *