Sambil Patroli Polres MBD Terus Mengawasi Keamanan Dokumen Pemilu 2024, di Gudang Logistik Pemilu KPUD MBD

Maluku Barat Daya – jurnalpolisi.id

Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi program Polri Presisi 2023, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Terkait hal tersebut, Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Patroli Ranmor Roda Dua, guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya, menjelang Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2024.

Kegiatan Patroli kali ini, dipimpin oleh Brigpol Jufran Borola bersama 9 rekannya menggunakan Ranmor Patroli Roda Dua sebanyak 6 Unit, setelah dilakukan APP di depan ruang Samapta. Selanjutnya, Tim Patroli bergerak dari Mapolres MBD guna memantau aktifitas masyarakat di Kota Tiakur dan sekitarnya PKL 10.00 WIT pada Minggu pagi, (28/01/2024).

Pada kesempatan ini, Personel Patroli mendatangi Gudang Logistik KPUD Kabupaten MBD, petugas pengamanan diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap dokumen Pemilu 2024, agar tetap keadaan baik dalam rangka kesiapan Pemilu 20224. Apabila menemui peristiwa yang dapat berpotensi kerawanan Kamtibmas, agar dapat melaporkan ke Mapolres MBD guna ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan tugas Patroli oleh Personel Satuan Samapta adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya untuk memelihara Kondusifitas Kamtibmas di Kota Toakur dan sekitarnya.

“Dengan memperhatikan perkembangan situasi Kamtibmas, Personel Patroli dituntut untuk selalu hadir dalam memantau aktifitas masyarakat, serta menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi pada terganggunya stabilitas Kamtibmas. Dengan hadirnya Polisi, maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri,” ujar Kasi Humas.

Lebihlanjut, Kasi Humas menambahkan, kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Personel Satuan Samapta Polres MBD, pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat.

“Pimpinan mengharapkan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu Tahun 2024 diperlukan peran serta Personel Polri, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang Kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutup Kasi Humas, sebagaimana dilansir dari Humas Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *