60 KK Pendukung Bacaleg DPRD Labuhan Batu Dari Partai Gerindra No Urut I Merasa Kecewa Karena Mengingkari Janji.

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Sebanyak 60 Kepala Keluarga para pendukung Calon DPRD Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara merasa kesal dari kecewa, pada atas perbuatan oknum calon yang membatalkan untuk mencoblosnya di Pemilu , Rabu ( 14/2/2024)

Menurut salah seorang tim relawan pemenangan oknum calon yang tidak ingin disebut namanya pada awak media, disela kesibukan pelaksanaan Pesta Demokrasi serentak diseluruh tanah air, menyebutkan, bahwa dirinya selaku tim relawan merasa kesal dan kecewa atas tindakan yang dilakukan oknum calon berinisial E. S yang beralamat di Perumahan Prabu Lingkungan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu.

Kekecewaan dan kekesalan yang dirasakan tim relawan, berawal dari ditolaknya daftar nama para pendukung beliau yang diperkirakan mencapai 60 kepala keluarga yang berasal dari warga Kecamatan Rantau Selatan dan Bilah Barat.

Ironisnya tepatnya di Bulan Nopember 2023 ketika tim relawan menyerahkan berkas nama para pendukung, oleh oknum calon ditolak dengan alasan ketika dibubungi lewat hand phon sebabagian para pendukung oleh karyawan wanita yang bekerja di sana jawapannya tidak jelas, seakan tidak mendukung oknum calon.

Bagai mana kita mau menerima kalau sipendukung jawapannya begitu yang seakan tidak mendukung, jelas oknum calon pada tim relawan.

Padahal menurut tim relawan pada awak media, kita disuruh mencari para pendukung ke Lingkungan Perdamean dan Lingkungan Dusun Siluman, dengan perjanjian setiap tim relawan diberi biaya minyak kenderaan sebesar Rp. 10 ribu satu kepala.

Namun setelah tim relawan mendata para pendukung dan menyerahkannya pada oknum calon, setelah diseleksi nama dan nik serta nomor telepon diterima oleh oknum calon tersebut.

Dan beliau juga berjanji, setelah dirinya nanti berhasil duduk di DPRD Labuhan Batu, akan memberikan sembako pada para pendukungnya 3 bulan sekali sesuai dengan yang tertulis di surat pendataan yang dikeluarkan oknum calon pada para pendukung.

Belum lama berselang, tim relawan mempertanyakan perkembangan terkait dirinya sebagai calon DPRD Labuhan Batu, melalui telepon seluler memperoleh jawapan, sabar pak kami masih diskusi ujarnya dengan singkat.

Tepatnya hari Selasa ( 13/2/2024) saat tim relawan tersebut menanyakan langsung pada oknum calon tersebut, mengatakan berkas pendataan para pendukung pemenangan beliau, kita tidak bisa menerima dan ditolak karena mereka saat dihubungi tidak memberi jawapan sebagai pendukung, jelasnya

Menyikapi jawapan oknum calon tersebut, Ketua DPD LSM Topan RI. Bung Jannes Ritonga menegaskan, sebenarnya perbuatan oknum calon DPRD tersebut, kurang bersahabat, karena, dia tidak punya hati nurani terhadap tim relawan yang sudah dipercaya mencari para pendukung.

Karena tim relawan tersebut, sudah capek mencari dukungan untuk kemenangan oknum calon, malah semuanya yang didata ditolak, ada apa sebenarnya hingga tega memutus hubungan silaturahmi yang baik, sebutnya Bung Jannes Ritonga menutup.

Penulis Sudarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *