Pastikan Kesehatan Balita, Desa Bangun jaya Posyandu Secara Rutin

Tulungagung – jurnalpolisi.id

Pemerintah desa saat ini terus berpacu membangun insfrastruktur di wilayah pedesaan, tentunya bukan hanya pembangunan insfrastruktur saja melainkan juga pembangunan sumber daya manusia dengan program pemberdayaan dan juga pembinaan di masyarakat.

Dalam program pemberdayaan khususnya bidang kesehatan bisa diwujudkan melalui kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), karena posyandu merupakan pelayanan dasar di desa kepada masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan.

Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah desa Bangun jaya kecamatan Pakel kabupaten Tulungagung, yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gizi pada  balita, berupa telur dan pisang mengetahui tumbuh kembang pada balita,

Zaelani kepala Desa Bangun jaya mengatakan dengan adanya kegiatan posyandu, kesehatan balita akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau. “Posyandu penting untuk memantau daya tumbuh balita, selain itu posyandu juga dapat mencegah stunting”, jelas Zaelani, senin (5/2) .“Saat ini Ada 67 balita di desa Bangun jaya ,” imbuh Zaelani.

Kegiatan posyandu balita di desa Bangun jaya rutin diadakan setiap bulan, yaitu setiap minggu pertama.Zaelani menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai bayi dan balita untuk secara rutin mengikuti kegiatan posyandu ini. “Saya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai balita untuk bisa ikut secara rutin kegiatan posyandu agar perkembangan balita sesuai dengan yang kita harapkan, selain itu apabila ada keluhan balita bisa diketahui sejak dini ”, tutup Zaelani.

Sementara itu bidan desa Bangun jaya Sulis hidayah saat ditemui di sela-sela ,kegiatan posyandu mengatakan pada hari ini selain penimbangan juga pengukuran tinggi badan .

( Hari jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *