Perayaan 50 Tahun Emas TVRI Sumsel: Kontribusi dan Tantangan dalam Era Media Digital

Palembang – jurnalpolisi.id

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyatakan bahwa TVRI telah banyak berkontribusi bagi negara. Sebagai lembaga penyiaran pertama sejak kemerdekaan Indonesia, TVRI telah mengabdi di Sumatera Selatan selama 50 tahun. Kontribusi dan karya yang dihasilkan TVRI sangat signifikan dalam memajukan Sumatera Selatan, memperbaiki kinerja pemerintahan, dan mendukung penciptaan kesejahteraan masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Fatoni dalam acara Malam Puncak Perayaan 50 Tahun Emas TVRI Sumsel yang berlangsung di Hotel Novotel Palembang pada Rabu (30/1/2024).

Fatoni menyebutkan bahwa peran media, terutama TVRI, sangat penting dalam menyebarkan informasi. Dengan media, semua peristiwa dan informasi dapat dengan cepat diakses dari berbagai ruang, bahkan ruang yang sangat pribadi. Di era revolusi industri 4.0, di mana informasi begitu melimpah, diperlukan kebijaksanaan dalam memilih informasi yang disampaikan. TVRI telah terbukti memberikan informasi yang terpercaya, akurat, dan edukatif. Lebih lanjut, Fatoni menekankan pentingnya menjaga iklim kondusif dan menolak berita palsu, provokasi, dan ujaran kebencian.

Dalam kesempatan tersebut, Fatoni juga menyampaikan bahwa kinerja pemerintah perlu disampaikan kepada masyarakat untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir dan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Fatoni mengucapkan selamat ulang tahun kepada TVRI Sumatera Selatan yang ke-50 atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan masyarakat Sumatera Selatan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, Dewan Pengawas LPP TVRI Agnes Irwanti, Kepala TVRI Stasiun Sumatera Selatan Eflianty Analisa, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Selatan dan Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *