Sigab Antisipasi Gangguan kamtibmas Kapolres Perintahkan Jajarannya

Semarang – jurnalpolisi.id

Antisipasi gangguan kamtibmas rumah kosong saat liburan akhir pekan (Week End), Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., memberikan atensi kepada Polsek jajarannya untuk melaksanakan patroli pemukiman di wilayah masing masing.

Salah satunya yang dilaksanakan Polsek Kaliwungu pada Minggu 5 Mei 2024, dimana personel Polsek Kaliwungu melaksanakan sambang dan pemantauan wilayah di pemukiman yang sekiranya ditinggal pemilik rumah.

“Kami laksanakan patroli di wilayah tentunya berkoordinasi dengan perangkat lingkungan setempat, agar memastikan situasi aman terkendali.” Ungkap Kapolsek Kaliwungu Iptu Supanjar Edy SH. MH.

Dengan kekuatan 4 Personel meliputi 3 personel Patroli dan 1 personel reskrim Polsek Kaliwungu, rombongan menyisir wilayah mulai Ds. Kaliwungu, Ds. Rogomulyo hingga Ds. Papringan.

“Kami sampaikan pesan Kamtibmas kepada perangkat desa maupun tetangga rumah yang ditinggal pemiliknya, sehingga rasa saling menjaga situasi wilayah dapat terwujud dengan baik.” Ungkap Aipda Ganang S P SH. Saat melaksanakan patroli di wilayah Papringan.

Selain pemukiman warga, kegiatan patroli juga menyasar pertokoan dan tempat tempat keramaian seperti pasar. Dimana rombongan melaksanakan dialog pesan Kamtibmas untuk saling menjaga situasi, selain itu juga sebagai alat Cooling System lingkungan Pasca kemeriahan pencoblosan Pemilihan Umum.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *