Seorang Lansia Terluka Akibat Ledakan Gas di Leuwimalang

Bogor – jurnalpolisi.id

Kejadian yang tak di duga terjadi di Kap. Leuwimalang Des. Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kab. Bogor pada Sabtu malam 02 Maret 2024 sekitar pukul 22.30 WIB, ledakan gas ukuran 3kg telah menimpa rumah warga, membawa dampak terutama pada seorang lansia bernama Ruminah (76) tahun.

Menurut keterangan saksi, Muhammad Saputra cucu korban peristiwa dimulai saat dia pulang bekerja dan mencium bau gas yang bocor di dalam rumah saksi segera bertindak membuka pintu dan jendela untuk menghilangkan bau gas tersebut namun tak lama setelah itu korban Ruminah ingin menyalakan rokok di dekat dapur.

Meskipun dilarang oleh saksi karena bau gas masih tercium Ruminah yang sudah lanjut usia dan pendengarannya kurang memutuskan untuk menyalakan rokok di dekat kamar, saat itulah gas di rumah meledak menyebabkan luka bakar pada korban.

Korban segera dilarikan ke RSPG Cisarua Bogor untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun rumah tempat kejadian mengalami kerusakan akibat ledakan gas tersebut.

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa, SH,.MH mengambil tindakan cepat dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memastikan situasi aman dan kondusif, masyarakat setempat juga di himbau untuk selalu tetap waspada terhadap potensi bahaya gas dan selalu menjaga keamanan dalam penggunaannya.

(Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *