Kabidhumas Polda Kepri Hadiri Kegiatan Penguatan Fungsi Litbang Polri Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital

Batam, jurnalpolisi.id

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. hadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Puslitbang Polri tahun 2024 yang dibuka Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., yang dilaksanakan di Ballroom The Rich Jogja Hotel, pada hari Rabu (17/04/2024)

Rakernis Puslitbang Polri tahun 2024 diselenggarakan selama 2 hari (17 – 18 April 2024) dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri Brigjen. Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., Karoada Slog Polri Brigjen. Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H., Karojianstra SSDM Polri Brigjen. Pol. Agoes Soejadi Soepraptono, S.I.K., Karodalops Sops Polri Brigjen. Pol. Dr. H. Endi Sutendi, S.I.K., S.H., M.H., Dir. Kerma Universitas Indonesia Dr. Toto Pranoto, dosen Fak. Filsafat Universitas Gadjah Mada Dr. Iva Ariani serta para PJU dan staf Puslitbang Polri serta mengikutsertakan para pejabat pengemban fungsi litbang di lingkungan Satker Mabes Polri, Karo Rena, dan Kabag Strajemen Polda Jajaran serta Kabid Humas Polda jajaran.

Dalam sambutannya, Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., menyampaikan bahwa Rakernis Puslitbang Polri yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun tentu memiliki target dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi litbang Polri ke arah yang lebih baik di masa mendatang sesuai dengan Pemilihan tema Rakernis Puslitbang Polri tahun 2024 tentang “Penguatan Fungsi Litbang Polri Yang Presisi Dalam Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional” merupakan jabaran kebijakan Presiden Joko Widodo dan Kapolri, yang ditindaklanjuti oleh Kapuslitbang Polri berkolaborasi dengan para pengemban fungsi litbang di lingkungan Polri agar tercipta penguatan fungsi Puslitbang Polri untuk mewujudkan produk yang unggul, memiliki daya saing dalam mendukung transformasi ekonomi nasional,”Ucap Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si.

Di sisi lain, Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri menekankan pentingnya transformasi digital dalam membangun citra positif dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Selaras dengan hal ini, Universitas Gajah Mada (UGM) menyuarakan perlunya peningkatan kompetensi SDM sebagai landasan penguatan fungsi Litbang Polri.

Dalam konteks kolaborasi, Direktur Kerja Sama Universitas Indonesia menyoroti pentingnya sinergi antara Polri, pelaku usaha, dan pengguna untuk mempercepat transformasi ekonomi nasional. Sementara itu, SSDM Polri dan SOPS Polri menggarisbawahi strategi riset prediktif dalam bidang pembinaan dan operasional Polri, dengan fokus pada pengembangan karir dan manajemen data yang efisien.

Selain itu Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengajak seluruh lapisan Masyarakat mari kita bersama-sama memahami pentingnya penggunaan media sosial secara positif. Melalui kegiatan Rakernis humas Polri ini, kita memiliki kesempatan untuk belajar bagaimana berinteraksi, menyebarkan informasi, dan berpartisipasi dalam diskusi daring dengan cara yang baik dan bertanggung jawab. Dengan menggunakan media sosial secara bijak, kita dapat membentuk lingkungan online yang sehat dan bermanfaat bagi semua pengguna. Oleh karena itu, mari kita saring sebelum sharing, sehingga kita dapat menciptakan kualitas informasi yang aktual dan akurat,”Tegas Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *