Koramil 0204-05/BK Bekali Wasbang ke Seluruh Warga Desa di Batang Kuis

Batang Kuis – jurnalpolisi.id

Koramil 0204-05/Batang Kuis jajaran Kodim 0204/Deli Serdang membuat gebrakan dalam pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada warga desa di wilayah binaannya.

Tak tanggung-tanggung, pembekalan Wasbang itu diberikan kepada seluruh warga di 11 desa di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang yang merupakan wilayah teritorial Koramil 0204-05/BK.

Hal ini dibenarkan Komandan Koramil 0204-05/BK, Kapten Inf AT Panjaitan di sela pelaksanaan pembekalan Wasbang kepada warga dari tiga desa di Aula Kantor Camat Batang Kuis, Rabu (24/4/2024).

“Hari ini kita laksanakan pembekalan Wasbang kepada warga dari tiga desa. Dan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya sudah dilaksanakan kepada warga dari lima desa, yakni Desa Baru, Desa Tanjung Sari, Desa Sena, Desa Tumpatan Nibung, dan Desa Sugiharjo,” terang Kapten Panjaitan.

Dengan demikian, lanjutnya, sampai saat ini sudah ada delapan dari 11 desa di Kecamatan Batang Kuis yang warganya menerima pembekalan materi Wasbang.

Dijelaskan Kapten Panjaitan lagi, pemateri kegiatan Wasbang ini merupakan orang yang memiliki kompetensi di bidang pembekalan Wasbang. Dan Kapten Panjaitan sendiri merupakan salah satu dari pemateri dalam kegiatan Wasbang tersebut.

“Dalam setiap pertemuan, kita memberikan pemahaman kepada warga tentang apa itu Wawasan Kebangsaan dan apa pentingnya bagi warga,” ungkap Kapten Panjaitan.

Salah satu poin penting dari kegiatan pembekalan Wasbang ini, menurut Kapten Panjaitan adalah memberikan pemahaman kepada warga bahwa Wasbang itu adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia yang tujuan utamanya untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Camat Batang Kuis, Romi Surya Dharma Damanik, SSTP, MSi, itu turut menghadirkan para Kades, para Bhabinkamtibmas, para Sekdes, Kaur Desa, para Kasus dan sejumlah tokoh di lingkungan masyarakat desa.(Kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *