Pemeritah Pekon Way Narta Basri Kembali Salurkan BLT-DD Tahap ke-1 Secara Dor Tudor Kepada 10 KPM T.A 2024

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Dengan Rasa Sukur Kehadiran Alloh Swt Perokram Pemerintahan Pusat Melewati Pemerintahan Pekon Dalam Penyaluran Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa (DD) Kembali Direalisasikan Pemerintah Desa Pekon Way Narta Kecamatan Pesisir Utara Kab. Pesisir Barat Lampung.

Bantuan Sosial Pemerintah Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Inflasi Akibat Pandemi covid-19, Diberikan Kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (25/4/2024).

Penyaluran BLT DD Tersebut Dilaksanakan Secara Dor Tudor Atau Dari Rumah Ke Rumah Yang Di Bagikan Lansung Oleh Basri Selaku Peratin Kepada 10 KPM Yang Asli Warga Binaanya.

Turut hadir Dalam Pembagian Tersebut Camat Kecamatan Pesisir Utara Babinkamtibmas ,pendamping Lokal Desa (PLD) Pendamping Desa(PD)ketua Lembaga Himpunan Pemekoman(LHP) Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Juga Penerima Bantuan Atau KPM Yang Berjumlah 10 Penerima Juga Jajaran Aparatur Desa/Pekon.

Peratin pekon Way Narta Menyampaikan Bahwa Penerima BLT-DD Sebelumnya Telah Diputuskan Bersama Dalam Agenda Musyawarah Desa (Musdes) antara Pemdes, Dimana Para KPM Ditetapkan Berdasarkan Kriteria Yang Berlaku.

“Bantuan Tersebut Di Bagi Kepada 10 KPM Triwulan 1 Bulan Januari, Februari Dan Maret Tahun 2024 Berupa Uang Tunai Sebesar Rp.300.000 Per Bulan atau Rp.900.000/3 Bulan Per KPM.
Bantuan Ini Diberikan Tanpa Ada Potongan Sepeser Pun ,” tegas peratin.

Namun Peratin Basri berharap agar para penerima BLT DD Dapat Menggunakan Dengan Baik Bantuan Pemerintah Guna Kebutuhan Seperti Membeli Beras, Obat-obatan Berserta Kebutuhan Pokok Lain

” Kami Dari Jajaran Pemerintahan Pekon Way Narta Mengaharap kan Agar Para Keluarga Penerima Manfaat Dapat Mengunakan Bantuan ini Dengan Sebaik-Sebaiknya,” harap Peratin.

Sementara itu Sejumlah KPM Pada Kesempatan Tersebut Mengaku Senang Dan Berterima Kasih Atas Kepedulian Dan Perhatian Pemerintah, Karena Sudah Mendapatkan Bantuan Berupa Uang Tunai Sebesar Rp.900.000 untuk 1 Triwulan.

10 KPM Tersebut Mengucapkan Banyak Terimakasih Dan apresiasi Kepada Pemdes Pekon Way Narta. Bantuan ini Tentu Sangat Bermanfaat Dan Pastinya Akan Dimanfaatkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup,” Ujar KPM

” Dan Peratin Pekon Way Narta Kecamatan Pesisir Utara Basri Juga Mengucapkan Minal Aizin Walpaizin Mohon Maaf Lahir Dan Batin Kepada Seluruh Masyarakat Binaanya Mudah Mudahan Lebaran Yang akan Datang Kita Semua Di Beri Oleh Alloh Swt kesehatan Panjang Umur Dan Rezeki Yang Berkah Amin Yrb, ” pungkas Basri.

(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *