Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024: Kesempatan Emas Bergabung dengan Kepolisian

Polda Sulawesi Tengah, Palu – jurnalpolisi.id

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengumumkan pembukaan penerimaan anggota Polri untuk tahun anggaran 2024. Kesempatan ini terbuka bagi calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama.

Menurut Kombes Pol. Djoko Wienartono, Kabag Humas Polda Sulawesi Tengah, pendaftaran calon taruna Akpol akan dibuka mulai tanggal 25 Maret hingga 19 April 2024. Sementara itu, pendaftaran untuk Bintara dan Tamtama Polri dapat dilakukan mulai tanggal 4 hingga 25 April 2024.

Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi penerimaan Polri di www.penerimaan.polri.go.id. Di dalam website tersebut, masyarakat dapat mengetahui persyaratan umum dan persyaratan khusus untuk setiap jalur penerimaan, baik untuk Akpol, Bintara, maupun Tamtama.

Khusus untuk pendaftaran Bintara, selain terdapat pembentukan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), terdapat pula 4 kompetensi khusus Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), antara lain: Tenaga Kesehatan, Hukum, Kehumasan, Teknologi Informasi (TI), dan Parawisata.

Kombes Pol Djoko menegaskan bahwa proses penerimaan anggota Polri adalah gratis dan tidak dipungut biaya. Masyarakat diimbau untuk menghindari berhubungan dengan calo atau oknum yang menjanjikan kelulusan, karena prinsip rekrutmen Polri adalah bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Ini merupakan kesempatan emas bagi para generasi muda yang berminat bergabung dengan institusi kepolisian untuk mendaftar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Penerimaan anggota Polri diharapkan dapat menghasilkan kader-kader polisi yang profesional dan berkualitas guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.

Kabiro JPN Batu Bara, Husaini Yafizam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *