PJ Bupati Hanung Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bergotong Royong untuk Banyumas yang Lebih Baik

BANYUMAS, – jurnalpolisi.id

PJ Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si, mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong royong untuk Banyumas yang lebih baik. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H yang digelar oleh Persaudaraan Satu Perahu, Minggu, (28/04/2024) di Pendopo Wakil Bupati Banyumas. Menurutnya kegiatan halal bihalal Satu Perahu membawa dampak positif bagi pembangunan Banyumas.

“Kegiatan ini membawa dampak positif bagi pembangunan Banyumas. Semoga Banyumas dapat memilih pemimpin yang amanah dan bisa mensejahterakan masyarakat. Mari kita gotong royong untuk Banyumas yang lebih baik, siapapun pemimpinnya nanti,” ungkap PJ Bupati Hanung.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas, Yudo F Sudiro, SH MH yang turut hadir sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal yang digelar oleh Persaudaraan Satu Perahu sebagai pemersatu dan menciptakan iklim demokrasi yang semakin hangat menjelang tahun politik 2024.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi menjelang tahun politik 2024. Kegiatan ini sebagai pemersatu dan menjadi tempat bersama-sama untuk menciptakan iklim demokrasi yang semakin hangat. Mari kita jadikan pesta demokrasi yang riang dan gembira sebagai hajatan 5 tahunan yang aman, nyaman, dan kondusif,” ungkap Iteng sapaan akrab Yudo F Sudiro.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Satu Perahu, Nur Prahoro SE mengajak kepada seluruh anggota maupun seluruh elemen masyarakat yang ikut hadir untuk bisa terus menjaga keharmonisan dan saling mendukung dalam setiap kegiatan.

“Terimakasih kepada seluruh anggota, tokoh masyarakat, perwakilan Ormas, juga perwakilan dari aparat penegak hukum hingga Pj Bupati Banyumas yang telah hadir dalam acara ini. Semoga dengan agenda ini kita akan terus erat dalam menjalin persaudaraan, menjaga keharmonisan dan bisa saling mendukung dalam setiap hal,” kata Horo, sapaan Nur Prahoro.

Menurutnya Satu Perahu berdiri sebagai wadah untuk bisa turut serta membangun kemajuan bangsa serta bertujuan untuk bisa eksis sebagai salah satu agen perubahan sosial dan ekonomi demi bisa menciptakan terwujudnya ekonomi produktif bagi masyarakat.

“Karenanya, eksistensi ini harus dijaga secara profesional dan proporsional demi bisa ikut serta atau berkontribusi dalam rencana pemerintah dalam meniti kemajuan daerah. Tentu saja hal itu disesuaikan dengan potensi yang ada dari sumber daya yang dimiliki,” katanya.

Horo mengungkapkan dirinya punya optimisme yang tinggi, dengan tetap bergerak melihat situasi dan kondisi menyesuaikan perkembangan zaman.

“Optimisme itu semakin tumbuh manakala pemerintah daerah mengakomodir kebutuhan masyarakat dan melihat mereka sebagai subjek utama pembagunan, maka akan terwujud manunggaling wargo lan pamong yang kemudian mewujudkan energi positif bagi seluruh elemen,” ungkapnya.

Horo menjelaskan, visi berdirinya Persaudaraan Satu Perahu adalah terwujudnya gerakan yang aspiratif, responsif, representatif, akumulatif, demokratif, berimbang, berimpak, Pancasilais, globalis, dan nasionalis.

Hal itu, imbuh Horo, adalah upaya untuk meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam rangka berjalannya program pemerintahan yang partisipatif yang kemudian arahnya menjadikan Satu Perahu sebagai wadah yang bermanfaat, berkualitas, dan berdikari.

“Jangan anggap diri kita tidak berguna, karena Alloh menciptakan kita pasti untuk bisa berguna sebagai manusia. Bahkan debu saja bisa menjadi berguna ketika tidak ada air,” ungkap Horo.

Hadir dalam agenda halal bihalal Persaudaraan Satu Perahu selain PJ Bupati Banyumas juga Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermandes), Forkomincam Kecamatan Purwokerto Utara dan sejumlah tokoh masyarakat.

Adapun perwakilan dari Ormas yang hadir selain Ketua MPC PP Banyumas Yudo F Sudiro SH MH, diantaranya, Ketua Srikandi PP Banyumas Tri Setyati SH, Ketum Libas, Sumbadi, Ketum Lowo Ireng Solakhudin Nur, perwakilan dari GRIB Jaya Banyumas, Banser dan Kokam.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *