Berperan Aktif , TNI Kodim 1506 Namlea Membangun Desa TMMD Ke 120

Namlea Kabupaten Buru, jurnalpolisi.id

Sebagai Wujud Bhakti Kepada Masyarakat Serta Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah , Kodim 1506/ Namlea Melaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.

Upacara Tersebut Dibuka Oleh Penjabat Bupati Buru Djalaluddin Salampessy, Ditandai Dengan Penyerahan Alat Kerja Secara Simbolis Dan Pemukulan Tifa, Yang Digelar Di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Maluku. Rabu (08/05/2024).

Kegiatan Bertemakan Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah Itu Dilaksanakan Selama Satu Bulan, Yang Melibatkan Personil Kompi Senapan B 735/Sn Sebanyak 51 Orang, Zipur 5 Blc 10 Orang, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Namlea 10 orang Dan Polsek Mako 10 orang.

Dandim 1506/ Namlea, Letkol Arh. Agus Nur Fujianto Mengungkapkan, Kegiatan TMMD Itu Bertujuan Untuk Membantu Pemda Kabupaten/ Kota Dalam Percepatan Pembangunan, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Sasaran Fisik Maupun Non Fisik Dalam Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Dalam Rangka Menciptakan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh.

“Kegiatan Fisik Berupa Pembangunan Drainase Sepanjang 365 Meter Di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo. Kemudian Pembuatan Drainase 270 Meter Dan Talud 353 Meter Di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, serta Pembuatan 3 Unit Sumur Bor Di Desa Grandeng, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru,” Ungkap Dandim.

Dansatgas TMMD 120 Itu Menyebutkan, Kegiatan Nonfisik Itu Berupa Penyuluhan_Penyuluhan Kepada Masyarakat.

“Untuk Kegiatan Nonfisik, Yaitu Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Radikalisme, Tentang Pertanian, KB Kesehatan Dan Bahaya Stunting, Kerukunan Umat Beragama, Idiologi Pancasila, Bela Negara Dan Bahaya Narkoba,” Lanjutnya Menambahkan.

Pantauan Jurnal Polisi id Di Lapangan Pukul 10:32 WIT, Setelah Melaksanakan Upacara Pembukaan, Dilanjutkan Dengan Peninjauan Lokasi Pekerjaan Drainase.

Diketahui, Kegiatan TMMD ini Merupakan Program TNI-AD Yang Dilaksanakan Secara Serentak Di Semua Kodam Seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya, Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, Aster Kodam XVI/Pattimura Kolonel Kavaleri Suteja, Dandim 1506/ Namlea Letkol Arhanud Agus Nur Pujianto, Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang.

Serta, SKPD Kabupaten Buru, Perwira Kodim 1506/Namlea, Kompi B Yonif 735/Nawasena dan Perwira Polres Buru.(Haris JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *