Bupati Pesibar Jumpa Pers Terkait WSL Krui Pro 2024

Pesisir Barat, Lampung – jurnalpolisi.id
Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menggelar jumpa pers dengan puluhan awak media terkait progres persiapan penyelenggaraan World Surf League (WSL) Krui Pro Tahun 2024, di ruang rapat Bupati, Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (22/5/2024).

Jumpa pers Bupati Pesibar tersebut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Henry Dunan, S.E., S.H., M.H., CGCAE., dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I. Nyoman Setiawan, S.E., M.M.

Bupati, Agus Istiqlal dihadapan awak media menerangkan bahwa hingga saat ini Pemkab Pesibar masih terus melakukan persiapan menjelang penyelenggaraan WSL Krui Pro 2024. “Persiapan secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen lebih. Mudah-mudahan H-1 pembukaan Krui Pro semua sudah selesai,” ungkap Bupati, Agus Istiqlal.

Bupati, Agus Istiqlal berharap agar para pewarta yang ada di Pesibar ikut berperan aktif mensukseskan agenda rutin tahunan Pemkab Pesibar itu dengan menyampaikan berita tentang lomba Surfing Internasional itu kepada masyarakat luas. “Peran media sangat besar. Untuk itu kami sangat berharap rekan-rekan wartawan ikut membantu kami bekerjasama menyampaikan informasi tentang Krui Pro kepada masyarakat luas, tentu dengan bahasa yang baik,” harap Bupati, Agus Istiqlal.

“Dengan demikian, selama berlangsungnya Krui Pro selalu dipadati para pengunjung. Sehingga dampak dari lomba surfing tersebut juga ikut dirasakan oleh pelaku UMKM kita,” imbuh Bupati, Agus Istiqlal.

Sementara itu Kepala Dispar, I. Nyoman Setiawan, menambahkan bahwa pelaksanaan Krui Pro 2024 masih terbilang sama dengan gelaran tahun sebelumnya. “Untuk tamu undangan yang sudah terkonfirmasi akan hadir yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gubernur Lampung, beberapa anggota DPR-RI dapil Lampung, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung,” jelas Kepala Dispar, I. Nyoman Setiawan.

Untuk perkembangan persiapan, lanjut Kepala Dispar, I. Nyoman Setiawan, Venue 1 seluruh perlengkapan harus sudah siap maksimal H-1, Venue 2 lokasi UMKM masih terus difasilitasi agar para pelaku UMKM dapat berusaha dengan baik dan maksimal, sedangkan Venue 3 yaitu lokasi perlombaan, dimana untuk panggung penjurian, dan area atlet masih terus dilaksanakan. Berdasarkan rekomendasi dari Tim Risk Assesment Mabes Polri antara area atlet dan penonton harus diberi ruang dan disesuaikan. Karena diperkirakan jumlah penonton akan terus meningkat.

“Untuk penghitungan jumlah penonton mencoba meminta dukungan dari Telkomsel, dimana melalui produk Telkomsel mampu menghitung pergerakan manusia secara rinci. Pengamanan mendapat dukungan penuh, PLN juga konsen secara keseluruhan yang fokusnya tidak hanya di Tanjung Setia, dimana seluruh Wilayah yang menjadi lokasi penginapan akan ditambah tegangan. Pertamina juga mendukung berupa bantuan BBM,” tandas Kepala Dispar, I. Nyoman Setiawan.

“Secara keseluruhan Pemprov dan Pusat mendukung penuh Krui Pro 2024. Semoga semua bisa berlangsung sukses dan meriah,” tukas Kepala Dispar, I. Nyoman Setiawan. (Zulfikar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *