Wakil Bupati Pesibar Hadiri Pembukaan PRL 2024

Pesisir Barat, Lampung – jurnalpolisi.id
A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2024, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (22/5/2024) malam.

Tampak turut hadir mendampingi Wakil Bupati Zulqoini Syarif dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua I Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Yulnawati Zulqoini Syarif, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., para asisten, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Pembukaan PRL yang ditandai dengan pemukulan cetik oleh Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, akan berlangsung hingga 10 Juni mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan PRL Tahun 2024 merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pemprov Lampung setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung. “Dan dalam PRL Tahun 2024 merupakan peringatan HUT Lampung ke-60, mengusung tema Harmoni dalam Kolaborasi untuk Lampung Berjaya,” jelas Gubernur Arinal.

Menurut Gubernur Arinal, PRL 2024 menjadi etalase berbagai capaian pembangunan dan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh seluruh stakeholder pembangunan, promosi berbagai potensi unggulan daerah, serta sarana hiburan bagi masyarakat. “Penyelenggaraan PRL tahun ini dikolaborasi dengan peresmian Pasar UMKM yang berlokasi di area PKOR Way Halim. Dan pembangunan Pasar UMKM ini merupakan inisiasi Gubernur Lampung dengan dukungan pembiayaan dari BUMN,” ungkap Gubernur.

Melalui kolaborasi pelaksanaan PRL dan peresmian Pasar UMKM tersebut, menjadi momentum penguatan komitmen pemerintah dan stakeholder terkait dalam penyediaan ruang publik bagi UMKM untuk berkembang dan dikenal luas.

Gubernur Arinal berharap pelaksanaan PRL kedepan semakin baik dan berkelanjutan, sehingga dapat memotivasi semua pihak untuk lebih kreatif, inovatif, dan produktif dalam mengembangkan berbagai program pembangunan yang mendorong optimisme perekonomian Lampung. “Saya berharap, PRL dapat terus menjadi ikon pameran pembangunan di tahun-tahun mendatang. PRL juga bisa menjadi media komunikasi yang efektif bagi masyarakat, bukan hanya tentang memamerkan produk dan prestasi, tetapi juga tentang membangun jaringan kolaborasi,” tambah Gubernur Arinal.

Usai melakukan pembukaan, Gubernur Arinal juga mengunjungi sekaligus melakukan pemotongan pita di Anjungan Pesisir Barat sebagai tanda dibukanya Anjungan Pesisir Barat untuk umum. (Zulfikar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *