Cek Kesehatan Warga, Satgas Yonif 122/TS Gelar Kesehatan Keliling di Perbatasan Papua

Kabupaten Keerom – jurnalpolisi.id

Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar melaksanakan anjangsana dan pemberian penanganan kesehatan kepada masyarakat di Kp.Sach, Distrik waris, Kabupaten Keerom, Papua,(08-05-2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Kalilapar Lettu lnf Hadi Suroto mengatakan berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dengan melakukan kegiatan anjangsana serta memberikan penanganan kesehatan kepada masyarakat.

Dipimpin langsung oleh Wadanpos Sertu Ong Jordan Simbolon berserta 7 orang anggota melaksanakan anjangsana guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan cek-up kesehatan di Kp.Sach, kegiatan anjangsana serta pemberian penanganan kesehatan kepada masyarakat ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antara personel satgas dengan Masyarakat Kp. Sach yang sedang membutuhkan kesehatan atau perobatan gratis, ucap Danpos.

Saya senang Bapak TNI melihat dan memperhatikan kami disini serta memberikan penanganan kesehatan kepada masyarakat, saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh personil Pos Kalilapar karena selalu peduli dengan masyarakat Papua, ungkapnya Bapak Herman Ibe.

Seperti penyampaian Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personil Pos. (Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *