Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Pesawaran Terjunkan Puluhan Personil Laksanakan Pengamanan di Tempat Ibadah

Pesawaran Lampung- jurnalpolisi.id

Polres Pesawaran-Polda Lampung_Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Pesawaran telah melaksanakan pengamanan dalam rangkaian peringatan Kenaikan Isa Almasih. Pengamanan dilaksanakan di tempat ibadah maupun lokasi yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah hukum Polres Pesawaran. Kamis (09/05/2024).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan personel Kepolisian sebanyak 58 (Lima pulih delapan) dari berbagai satuan, baik Polres maupun Polsek di wilayah Pesawaran. Personel tersebut ditempatkan di sejumlah tempat ibadah/Gereja guna memastikan keamanan selama pelaksanaan peringatan Kenaikan Isa Almasih.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, mengungkapkan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah maupun kegiatan lainnya. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama peringatan Kenaikan Isa Almasih,” Pungkas Kapolres”.

Selain mengoptimalkan pengamanan di sekitar tempat ibadah, Polres Pesawaran juga melaksanakan Apel Standbay bagi personil yang tidak terlibat dalam surat perintah tugas pengamanan Gereja, guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran. Hal ini dilakukan guna memastikan situasi keamanan tetap terjaga secara maksimal dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Pesawaran.

Masyarakat pun dihimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, serta melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian setempat. Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan peringatan Kanaikan Isa Almasih dapat berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan yang merugikan.

Pengamanan ini juga sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah dan perayaan agama berjalan dengan kondusif serta aman bagi seluruh umat.

Kapolres Pesawarab berharap dengan kehadiran aparat kepolisian dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat dalam menjalani kegiatan keagamaan.(Feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *