Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Ajarkan Dasar Pramuka Dan Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Perjusami

Sanggau – jurnalpolisi.id

Dalam rangka kegiatan Perjusami Pramuka di SMK perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK menjadi pelatih mengajarkan dasar pramuka dan wawasan kebangsaan kepada siswa perbatasan RI-Malaysia.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kotis Gabma Entikong yang dipimpin oleh Dansimayon Pos Kotis Gabma Entikong Sertu Nanang beserta 6 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan serta pemberian materi penjelajahan dalam rangka perjusami Pramuka di SMKN 1 Entikong di Ds. Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini kami laksanakan demi menjaga sinergitas antara personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK dan seluruh lapisan masyarakat di Entikong.

Dengan selalu menanamkan 8 Wajib TNI yang selalu diamalkan sehari-hari kami juga tetap selalu bersikap ramah tamah terhadap rakyat. Dalam hal ini kami berkolaborasi dengan pembina Pramuka SMKN 1 Entikong dalam mensukseskan acara perjusami Pramuka. Kami melaksanakan pelatihan, pengecekan juga pemberian materi kepada peserta perjusami tersebut antara lain materi Wawasan Kebangsaan, Sandi Morse, Survival dan Pioneering, Longmalap, Navrat, serta PBB.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kehadiran kami di tengah- tengah masyarakat sekitar Pos Kotis Gabma Entikong, khususnya dalam hal ini anak- anak Pramuka SMKN 1 Entikong.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadikan TNI selalu dicintai rakyat dimanapun berada. (Armed 16/TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *