Tekan Angka Stunting, Pemdes Sidomulyo Serahkan PMT

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Stunting menjadi salah satu masalah prioritas yang harus ditangani di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini menjadikan pemerintah desa perlu benar-benar memikirkan langkah yang tepat dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Dalam penanganan percepatan penurunan stunting, Pemdes Sidomulyo kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung menyerahkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Balita stunting dan ibu hamil.

Acara tersebut bertempat dibalai desa setempar dengan dihadiri Subandi kepala desa Sidomulyo, Ibu Deisy B Ahli Gizi Puskesmas, Leni Aprianti, S.Tr., Keb, Bidan Desa, Kader Posyandu, Rabu (7/5/2024).

Subandi, kepala desa Sidomulyo mengatakan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting, Pemerintah Desa memberikan bantuan kepada anak yang terindikasi stunting.

“Dalam hal penanganan stunting Pemdes memberikan perhatian khusus, karena sangat menentukan kualitas tumbuh kembang anak kedepannya,” ucap Subandi.
“Untuk balita ada 19 kita beri gizi tambahan sedangkan ibu hamil 1 orang kita berikan biskuit tambahan gizi, hal ini guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya,” paparnya.

Pihaknya berharap kedepan kasus stunting di desa Sidomulyo bisa berkurang. “Harapan kita, dengan adanya upaya pemdes seperti ini, untuk desa Sidomulyo bisa terbebas dari stunting,” ungkapnya. “Anak-anak bisa tumbuh kembang dengan sehat, dan berkembang sesuai umur,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini pemdes berharap di desa Sidomulyo masalah stunting tidak akan muncul lagi. “Saya berharap kedepannya tidak akan ada lagi kasus stunting di desa Sidomulyo,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *