Temui Menteri PPN, Erman Safar Berhasil Jadikan Bukittinggi Prioritas Pembangunan.

Bukittinggi– jurnalpolisi.id

Walikota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar, berhasil meraih dukungan pemerintah pusat untuk menjadikan Kota Bukittinggi sebagai prioritas pembangunan nasional dalam rentang waktu 2025-2029.

Dalam pertemuan dengan Mentri PPN, Suharso Monoarfa, pada Erman Safar mempresentasikan beberapa poin utama untuk meningkatkan pembangunan di kota tersebut. Rabu 08 Mei 2024.

Pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah energi positif bagi Bukittinggi, dengan Mentri Bappenas menyatakan kesiapannya untuk memasukkan Bukittinggi dalam 40 kota prioritas yang akan mendapatkan penganggaran dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029.

“Alhamdulillah, Kota Bukittinggi dijadikan salah satu dari 40 kota prioritas yang akan menjadi fokus pemerintah pusat dalam penganggaran RPJMN 2024-2029,” ujar Erman Safar.

Ia juga menyatakan bahwa Bukittinggi akan menerima bantuan pembangunan melalui pola Inpres, yang meliputi sektor ekonomi, pariwisata, pendidikan, pasokan air bersih, serta penataan kota dalam lima tahun mendatang.

“Kita akan menerima bantuan pembangunan melalui pola Inpres, termasuk dalam bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, pasokan air bersih, dan penataan kota lima tahun ke depan. Terima kasih, Pak Mentri,” tutupnya.

Keputusan ini diharapkan membawa angin segar bagi pemerintah dan masyarakat Bukittinggi dalam mengakselerasi pembangunan kota demi kesejahteraan bersama.( Syafrianto)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *