TIM AWAS Mampu Menghidupkan Orang Meninggal ” Camat Haragaol Bingung

Simalungun., jurnalpolisi

Camat Haranggaol, Bangun Siregar, meragukan surat kuasa warga haranggaol kepada AWAS ( Aliansi Wartawan Asal Simalungun ) , Selasa ( 07/05/2024 ).. Hal ini diungkapkannya saat menggelar pertemuan dengan warga haranggaol yang terdampak bencana longsor dan banjir pada penghujung tahun kemarin.

Kejangggalan/keraguan tersebut di dasari dengan meninggal nya salah seorang warga di Binanga Boĺon.. Atas nama Ringan Haloho, meninggal pada tanggal 5 april 2024.. Sementara surat kuasa tersebut dibuat tanggal 19 april 2024. Jadi saya sendiri meragukan surat kuasa ini. Paling hanya ada beberapa orang disini yang asli tanda tangannya di surat kuasa ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Camat Haranggaol juga menyampaikan keterkejutannya atas isi surat kuasa yang di klaim dari AWAS sebagai kuasa warga.. “Sekilas aja kemarin saya liat surat kuasa ini, ada disini namanya Ramatio br Sitio. Yang jelasnya semenjak kejadian tidak ada disini, tapi ada tanda tangannya,” ujarnya.
Salah seorang undangan yang hadir saat itu turut menimpali : “Satu orangnya yang corat coret ini”

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari tim satgas bencana yang sudah dibentuk langsung oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, untuk menyelesaikan hal hal terkait kerugian warga akibat bencana alam yang telah terjadi empat bulan silam.”Terhitung kita sudah empat kali mengadakan rapat Terakhir di siantar..

Jadi bapak ibu sekalian, kiranya kalau memang bapak ibu tadi memilih AWAS untuk mendampingi, maka kami tim yang dibentuk ini undur diri. Tidak mungkin dalam suatu acara, ada dua kepanitiaan,” kata salah seorang staf BNPB Simalungun.. Camat Haranggaol yang terlihat masih memendam asa atas perjuangan warga, menunjuk sekdes binanga bolon yang saat itu hadir dilokasi untuk memberikan pencerahan pada warga dikemudian hari.

“Saya pribadi kecewa ( warga menunjuk AWAS sebagai penerima kuasa ), jadi tolong…disini ada pak sekdes. Warga tolong diberi pencerahan tentang hal ini. Biar tidak sia-sia semua perjuangan yang telah kita lalui.,Ya pak sekdes ya,” tutup Camat sambil mengakhiri acara pertemuan di Dusun Binanga Bolon Nagori Purba Pasir..

( Franki. S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *