Lapas Kelas III lembata Gelar Razia Gabungan di Ruang Nara pidana

Lembata – Jurnalpolisi.id

Terpantau ‘ Razia Gabungan ini, Pihak Lapas kelas III lembata kali ini melibatkan Institusi Kepolisian Sektor Nubatukan, diantaranya Kepala Kepolisian Sektor Nubatukan, Iptu Dionisius Emanuel, di dampingi Kanit Intelkam Polsek Nubatukan, Inyoman Adi S., Kanit Shabara Polsek Nubatukan, Bripka Yogi S. P., Kanit Binmas Polsek Nubatukan, Bripka Boby Rebo, dan Banit Intelkam Polsek Nubatukan, Briptu Nikson Dakahamapu.

Petugas Lapas Kelas III Lembata, Nusa Tenggara Timur menggelar Razia Gabungan dalam Rangka Razia Penggeledaan Narkoba dan senjata tajam di sejumlah kamar tahanan Nara Pidana Lapas Kelas III Lembata, Sabtu, 10/04/2021

Kesempatan yang sama’ Kasubsikamtib Lapas Kelas III Lembata, Yusak Kolobani menyatakan ” Pihaknya akan terus bekerja sama dengan pihak Penegak Hukum untuk secara rutin melakukan aksi razia gabungan ini untuk mempersempit dan menutup ruang gerak penyalahgunaan narkoba dan benda benda tajam lainnya. Mudah mudahan semuanya bisa terlaksana dengan menjadi harapan kita semua pihak’ tutur Yusak!

Kepala Urusan Tata Usaha Lapas Kelas III Lembata, Fransiskus G. Riberu Kepada Wartawan Jurnal Polisi News Menyampaikan’ Razia yang digelar ini dalam rangka Pencegahan Dini kemungkinan terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban di area Operasional Lapas Kelas III Lembata, dengan menyasar penggeledahan semua kamar dan di setiap blok dengan target barang barang terlarang khususnya Narkoba dan Hand Phone tapi juga tidak ditemukan Narkoba dan Hand Phone dalam aksi razia Kali ini.

Namun Petugas Lapas bersama Kepolisian berhasil mengamankan beberapa benda yang di anggap berbahaya, dan seharusnya tidak berada di kamar hunian para Nara Pidana diantaranya: kaca cermin, Korek Api Gas, Potongan Besi, dan benda tajam lainnya’ ungkap Fransiskus.

Selanjutnya pantauan” Benda benda yang di anggap berbahaya ini, Petugas Razia Gabungan langsung melakukan pemusnahan dengan cara membakar
Seusai kegiatan Razia gabungan ini, melalui media ini, Kapolsek Nubatukan, Iptu Dionisius Emanuel menyampaikan ‘ tujuan penggeledaan ini adalah memutus mata rantai peredaran Narkoba dan penggunaan benda benda tajam di ruang lingkup kerja Lapas Kelas III Lembata, hal ini dilakukan sebagai bentuk Langkah Antisipasi sehingga tidak terjadi hal hal tidak di inginkan kita semua..’tutup Kapolsek Nubatukan ( Ahmad mas jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *