Desa Rawajaya Raih Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma 2020

Cilacap –¬†jurnalpolisi.id
Lomba kelompok PKK kewilayaan tingkat kecamatan, Penggerak PKK Kabupaten Cilacap menggelar acara Penilaian kelompok Dasa Wisma berprestasi tahun 2020,
Kegiatan tersebut di laksanakan di Dusun Rawakeling Rt.06/.01 mewakili Desa Rawajaya tingkat Kecamatan pada hari Jumat 24 / 7/20 yang di buka langsung oleh ketua TP PKK lbu Sri Palupi, Kegiatan lomba tersebut di ikuti oleh Kader Dasa Wisma dari l (satu) yang menjalin dari 7 (tujuh) Rt, menjadi 21 kelompok Dasa Wisma se-Rw.1 Dusun Rawakeling Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari kabupaten Cilacap.
Selaku kepala Desa Rawajaya Martoyo turut menghadiri acara tersebut, harapannya “Untuk lebih semangat mengembangkan kreatifitas produk lokal yang sedang berjalan seperti anyaman yang terjalin dari limbah bungkus kopi, yang digunakan untuk membuat tas,tikar,dompet dan juga mengkonsumsi ramuan jamu alami dari bahan tumbuh tumbuhan, selain produk produk lainnya yang sedang berjalan untuk menambah perekonomian usaha kecil kecilan di desa rawajaya yang selalu di peparkan saat di arakannya pasar bazar, selalu aktif di tengah tengah masyarakat tambahnya.
Diacara ini dipandu oleh ibu Camat…dari Pokja I PKK Kecamatan Bantarsari yang memberikan materi terkait tupoksi Dasa Wisma, struktur, pola kerja, sekaligus administrasi pelaporan.
Imbauan Semangat yang dibawa pada setiap acara PKK adalah meminimalisir sampah dengan kemasan yang ramah lingkungan berupa kemasan snack yang bisa dipakai kembali, meminimalisir sampah plastik dari kemasan air minum dengan penggunaan gelas, kemasan daun yang ramah lingkungan, juga kemasan bungkus kopi kapal api sebagai upaya kita mengurangi sampah plastik, “imbaunya.
Salah satu wadah organisasi perempuan dimasyarakat Desa Rawajaya Desa Wisma. PKK merupakan sebuah gerakan yang tumbuh dari bawah dengan perempuan sebagai penggerak dan dinamisatornya dalam membangun, membina, dan membentuk keluarga guna mewujudkan kesejahteraan keluarga sebagai unit kelompok terkecil dalam masyarakat. Gerakan PKK adalah gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan untuk dapat mewujudkan keluarga-keluarga yang sehat, sejahtera, maju, produktif dan mandiri, “jelas. (Syaifulloh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *