Pertama Di Indonesia, Polda Maluku & Kemenag Berdayakan Penyuluh Agama Kamtibmas.

Maluku –jurnalpolisi.id

Polda Maluku dan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, menggelar Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) Pemberdayaan Penyuluh Agama Kamtibmas, pada hari Kamis (27/8/2020).

Kepala Kanwil Kementerian Agama  Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolda Maluku, sebagai penggagas utama dibentuknya Penyuluh Agama Kamtibmas ini.

”Penyuluh Agama Kamtibmas, yang melibatkan Penyuluh dari semua Agama ini, yang pertama kalinya di Indonesia.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan Penyuluh itu, layaknya seperti Obor yang menerangi ditengah kegelapan.

”Jika kebenaran ada maka, teranglah disekelilinginya. Saya bangga kepada para Penyuluh ini, karena mereka mereka ini sebenarnya korban untuk memberikan, kebaikan kepada masyarakat,” ungkap Kapolda Maluku Baharudin Djafar.

Menurutnya, keamanan akan terwujud jika ada iman. Iman, datangnya dari Agama maka Penyuluh Agama ini, akan menciptakan aman kalau iman masyarakat bisa meningkat,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar di Aula Commad Center Polda Maluku, juga dihadiri Wakapolda Maluku Jan de Fretes Pejabat Utama Polda Maluku, Perwakilan Tokoh Agama dan Perwakilan, Penyuluh Agama dari masing masing keagamaan…(Keklir Kace Makupiola).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *