KM Usaha Baru Mati Mesin Di Perairan Kei, Tim SAR Dikerahkan.

Maluku –¬†jurnalpolisi.id
KM Usaha Baru yang berangkat dari Pelabuhan Dobo Kabupaten Kepulauan Aru tujuan Tual, dengan memuat 4 orang nelayan mengalami mati mesin disekita Perairan Kei Besar. Kejadi tersebut terjadi pada hari Rabu, (9/9/2020) sekitar Pkl 08-00 Wit dan kini sedang dalam pencarian Tim SAR Gabungan.
”Kami terima informasi, sekitar Pkl 11-20 Wit tadi yang menyebutkan pada Pkl 08-00 Wit KM Usaha Baru bertolak dari Dobo tujuan Tual, dengan memuat 4 orang nelayan untuk mencari telur ikan namun, mengalami mati mesin disekitar Perairan Kei Besar. Tim Rescue Pos SAR Tual beserta unsur potensi SAR, menggunakan KN Baharata untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap Kapal tersebut,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Ambon Djunaidi dalam keteranganya di Ambon, Rabu (9/9/2020).
Menurutnya, KM Usaha Baru berwarna Puti dan Biru dengan panjang 10 meter ini, belum diketahui keberadaanya. ”Empat orang nelayan yang berada di kapal tersebut, yaitu Udu, (30) Nawir, (37) Supardi, (40) dan Sukara, (39) juga masih dicari,” ungkapnya.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *