Jalan Penghubung Desa Sungai Hangat Menuju Selampaung Dibangun Masyarakat Secara Swadaya

Kerinci Jambi – jurnalpolisi.id

Jalan Penghubung dari sungai hangat munuju Selampaung kecamatan gunung raya dibangun masyarakat dengan cara swadaya.

Pasalnya lantaran kecewa dengan pemerintah kabupaten kerinci jalan penghubung dari desa sungai hangat menuju selampaung  tidak kunjung di bangun oleh pemerintah kabupaten .

Akhir nya masyarakat dua desa nekad melaksana kan perbaikan jalan tersebut dengan swadaya pada hari Sabtu tgl 17 Oktober 2020 .

Masyarakat dengan cara bergotong royong perbaiki jalan dengan menggunakan alat manual berupa cangkul menimbun jalan yg rusak parah dengan matreal pasir gunung, sedangkan jalan yg rusak parah sekitar 5 km dari desa sungai hangat ke desa selampaung .

Tak mau ketinggalan di antara masyarakat cu Uyun, pensiunan polisi, sewaktu masih aktif bertugas di Kapolda propinsi Jambi biasa disebut pak mayor juga ikut serta dalam kegiatan gotong royong perbaikan jalan tersebut.

Partisipasi pak mayor dapat mempesatukan warga, merangkul, mengayomi masyarakat untuk bergotong royong menuju kebaikan demi untuk kepentingan bersama.

Saat di kunfirmasi awak media ini mayor mengatakan, hasil bumi Terbesar di kabupaten kerinci adalah dari kecamatan gunung raya, seperti hasil kayu manis dan kopi, akses satu satunya jalan inilah yg di lewati mulai dari desa masgo perikan tengah, tanah taraleh, tanjung bajurai, bukit besar, air gemuruh, Renah kayu, pacar bukit sarang tupai, bukit patah kucing, bukit patah pucuk, tanah harapan .

Cuman dengan rusaknya jalan ini petani terkendala untuk mengeluar kan hasil kebunnya yg ratusan ribu hektar seharus nya menjadi perhatian serius dari pemerintah jalan yg kami perbaiki hari ini tegasnya.

Lanjut mayor perbaikan jalan swadaya masyarakat ini telah menghabis kan material 37 damtruk pasir gunung, dan dana nya di sumbang oleh masyarakat selampaung bagi yg memiliki kendaraan roda empat .dan masyarakat kecil menyumbang se ikhlas nya.

Tak mau ketinggalan  kepala desa sungai hangat NELI MASWITA juga ikut menyumbang matreal sebanyak 4 truk pasir gunung tutupnya . (Zul biro JPN kerinci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *